Home / HUKUM & KIRIMINAL / Hakim Putuskan 4 Bulan Penjara untuk Irwan, Ini Tanggapan Keluaga Korban
Ramli bin Beddullahi

Hakim Putuskan 4 Bulan Penjara untuk Irwan, Ini Tanggapan Keluaga Korban

Ramli bin Beddullahi

SINJAI, KORANMAKASSARNEWS.com — Terdakwa Irwan warga Kanalo, Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan di vonis 4 bulan penjara dalam persidangan  di PN Sinjai, yang dan tidak di hadiri oleh JPU Rosalina Abidin, SH, Rabu (23/8/2017).

Dalam sidang minggu sebelumnya, Rabu (16/8/2017), JPU  membacakan tuntutan terhadap terdakwa, pasal 335-KUHP dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara.

Pasca sidang tuntutan tersebut kemarin salah satu keluarga Ramli bin Beddullahi (korban) sempat adu argumen dengan JPU, Rosalina Abidin, SH, karena mersa tidak puas dengan tuntutan jaksa tersebut.

Keluarga korban mempertanyakan kenapa hanya dituntut 6 bulan dan hanya pasal 335 KUHP yang di buktikan,  padahal sudah jelas terdakwa masuk dalam rumah korban sambil membawa 2 bilah parang setelah sebelumnya merusak pintu rumah dengan cara memarangi pintu rumah sampai kaca pintu pecah dan pintu rumah tidak bisa lagi dipakai, dan terdakwa setelah dalam rumah sempat mengayunkan parangnya ke korban, untung  ada anak dan istrinya yang menarik, kalau tidak kami tidak tau apa yang terjadi.

Menanggapi pertanyaan keluaraga korban tersebut, JPU Rosalina Abidin, SH mengatakan akan memilih pasal yang bisa memberatkan dan sudah konsultasi kepada hakim. Menurut Rosalina terlalu berat kalau dituntut 1 tahun.

Atas putusan 4 bulan yang dijatuhkan kepada terdakwa, keluarga korban sangat kecewa dan menilai majelis hakim tidak berlaku adil.

“Kami keluarga besar Ramli bin beddullahi merasa kecewa dengan putusan majelis hakim karena mengeyampingkan fakta persidangan  dan sangat jauh dari rasa keadilan,” ungkap salah seorang keluarga korban yang tak pernah alpa mengikuti seluruh proses persidangan.

“Apa iya dengan kronologis seperti itu terlalu berat kalau dituntut satu tahun, apalagi kasus yang dilaporkan Ramli bin Beddullahi ke polisi adalah kasus pengrusakan dan pengancaman,” pungkasnya.

(junaid ramadhan)

Check Also

Lyrics Karaoke Family, Disidang Tipiring Oleh PPNS Satpol. PP Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Lyrics Karaoke yang masih tetap membandel dengan tidak mengindahkan surat teguran dan …

Loading...