Home / TECHNOLOGY / Dokumentasi Berbasis Elektronik Sangat Dibutuhkan untuk Mempermudah Pelayanan Publik

Dokumentasi Berbasis Elektronik Sangat Dibutuhkan untuk Mempermudah Pelayanan Publik

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.com — Ada beberapa dinas yang hari ini ikut memeriahkan pameran proyek perubahan di Ruang Pola, Kantor Bupati Toraja Utara, Kamis, (7/9/2017) siang. Dinas Kominfo Toraja Utara salah satunya.

Ritha Tandi , Kasubag Program Dinas Kominfo mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya pameran ini ialah untuk merancang tahapan-tahapan proyek perubahan yang dilaksanakan bersamaan dengan Diklat Tim tingkat 4 Toraja Utara , angkatan 293.

“Program-program yang kami lakukan khusus di Dinas Kominfo yaitu melakukan dokumentasi berbasis elektronik dengan tahapan-tahapan berbasis online. Dengan ini, nantinya kita bisa membagi imformasi lewat dunia maya untuk semua pengguna aplikasi,” imbuh Ritha Tandi.

Senada dengan hal itu , Fitra , Kadis Kominfo juga mengungkapkan bahwa dokumentasi berbasis elektronik, internet atau semacamnya harus dimanfaatkan secara maksimal, melihat pesatnya kemajuan tekhnologi berbasis elektronik saat ini.

“Akan menjadi kemajuan jika Pemda Toraja Utara mulai mengadopsi tekhnologi tersebut sebagai infrastruktur utama pelayanan publik, yaitu melalui E-Government,” pungkas Fitra saat ditemui di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara usai mengikuti pelantikan Kadis Dukcapil dan Staf Ahli Bupati. (Oscar Sibala/Sendri Sudi)

Check Also

Tim Robotron UNM Kembali Meraih Juara di Ajang Mechatronic Contest 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tim Robotron (Universitas Negeri Makassar) UNM kembali mengharumkan Kampus Orange dengan meraih juara …

Loading...