Home / EDUKASI / SDI Borong Jambu II Harap Peran Orang Tua Guna Meraih Adiwiyata

SDI Borong Jambu II Harap Peran Orang Tua Guna Meraih Adiwiyata

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — SD Inpres Borong Jambu II yang berada di Jalan AMD Tamanggapa Raya 4 No. 13 dengan jumlah siswa sebanyak 327 orang yang dikepalai oleh Dra.Sundarsani, M.Pd mendapat kesempatan juga masuk dalam daftar nominasi untuk menuju Adiwiyata tingkat Provinsi.

Dimana sebelumnya sekolah ini sudah menerima piagam adiwiyata tingkat kota tahun 2017 dan kini adiwiyata tingkat provinsi sementara fokus untuk mencapainya.

“Apa yang kami lakukan semua untuk menunjang proses belajar mengajar, serta guru-guru yang akan membawa para murid keluar kelas untuk menyaksikan lingkungan apa saja yang disenangi oleh para murid dan sementara ini kami dalam tahap pembenahan menyongsong kegiatan adiwiyata “, ungkap Sundarsani, Rabu (27/9/17).

Ia juga menambahkan persiapan-persiapan awal atau persiapan dasar sudah cukup memadai, tinggal memang bagaimana sekolah ini perlu mendapatkan dukungan serius dari orang tua siswa.

“SD Inpres Borong Jambu II yang masuk dalam daftar nominasi lomba adiwiyata tingkat provinsi persiapan sudah cukup memadai tinggal bagaimana sekolah ini disupport oleh orang tua siswa terutama beberapa hal seperti sarana prasarana, dan penataan yang teratur agar memastikan bagaimana sekolah memberikan suasana sejuk bagi para anak-anak sekolah “, pungkas Sundarsani mantan Guru SDI Antang 1 Kec. Manggala.

Ia sangat berharap seluruh stakeholder disekolah dan orang tua Siswa bisa bekerja keras dan saing membantu untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih.

“Orang tua siswa/siswi dan guru-guru disekolah, harus peduli dengan lingkungan sekolah kami dan hasil ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja agar kedepannya biisa lebih baik lagi, apalagi target berikutnya kita akan menuju adiwiyata mandiri”, harap Sundarsani. (MOKO)

Check Also

Permudah mahasiswanya, Universitas Terbuka Makassar Terapkan Sistem Ujian Online (SUO)

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Hasil belajar mahasiswa Universitas Terbuka Makassar diukur melalui Ujian Akhir Semester (UAS), …

Loading...