Home / DAERAH / Sejumlah Pengusaha di Jeneponto Keluhkan Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Sejumlah Pengusaha di Jeneponto Keluhkan Kenaikan Tarif Dasar Listrik

JENEPONTO, KORANMAKASSARNEWS.COM  — Dari pantauan koranmakassarnews.com, sejumlah pengusaha di Kabupaten Jeneponto keluhkan kenaikan tarif listrik yang semakin mencekik. Betapa tidak, tarif listrik naik hingga dua kali lipat.

Sahrul selaku pemilik Aruel Creative Tailor mengakui, sebelum adanya kenaikan tarif listrik, biaya listrik maksimal hanya Rp. 100 ribu per bulan. Namun semenjak ada kenaikan tarif listrik tersebut, biaya listrik membengkak. Naik dua kali lipat hingga Rp. 250 ribu per bulan.

Belum lagi semua harga bahan jahit juga ikut naik. Bila dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), Jeneponto jauh tertinggal.

“Di sisi lain, sangat mempertimbangkan untuk menaikkan tarif ongkos jahit, melihat daya beli masyarakat setempat masih rendah,” keluh Aruel panggilan akrabnya di Aruel Creative Tailor, Lingkungan Pammanjengan, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Jumat (3/11/2017).

Solusinya, Ia berharap, Pemda Jeneponto memberikan dukungan penuh kepada para pengusaha dengan memberikan subsidi seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Cina. Setidaknya dengan cara ini dapat mengurangi beban para pengusaha dan mampu bersaing dari segi harga produk dan tarif jasa. (Bakrie)

Check Also

Bupati Wajo Terpilih Letakkan Batu Pertama Pembangunan MDAT As’Adiyah Baru Orai

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bupati Wajo terpilih Amran Mahmud didampingi Istrinya Hj. Sitti Maryam melakukan peletakan batu …

Loading...