Home / POLITIK / Resmi Berpaket, DBR- Anwar Sadat Saling Melengkapi di Pilkada Wajo 2018

Resmi Berpaket, DBR- Anwar Sadat Saling Melengkapi di Pilkada Wajo 2018

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.com—Akhirnya terungkap sudah Teka teki siapa yang mendampingi Bakal Calon Bupati Wajo, dr. Baso Rahmanuddin (DBR). Hal ini menjawab isu yang sebelumnya beredar di masyarakat tentang siapakah pasangan DBR.

DBR akhirnya menentukan pilihannya kepada Anwar Sadat, putra Alm. Anregurutta KH Malik Muhammad sebagai wakilnya untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilkada) Wajo 2018.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan DBR, H. Norman Dai Basri di Warkop Terminal Sengkang Kamis 28/12/17. Dipilihnya Anwar Sadat sebagai pendamping DBR, kata Sekretaris Golkar Wajo itu setelah melalui proses panjang.

Seperti menjaring sembilan nama melalui survei, setelah itu mengerucut keempat nama yang memiliki tingkat keterpilihan tertinggi. Selanjutnya, memutuskan dua nama, untuk di survei kembali.

Dari hasil survei itu, tergambar jika Anwar Sadat yang diketahui sebagai representasi dari NU dan juga tokoh As’ Adiyah dianggap pasangan yang tepat mendampingi DBR di Pilkada Wajo 2018.

Selain melalui mekanisme survei, terpilihnya anggota DPRD Sulsel dua periode itu, juga melibatkan beberapa tokoh, tim dan rumpun keluarga sebelum menentukan pilihan.

“Setelah ada kesepakatan dengan semua tim dan keluarga bersama partai pengusung, DBR memutuskan untuk menjadikan Anwar Sadat sebagai pendampingnya di pilkada Wajo 2018 mendatang,” katanya.

“Mulai Hari ini saya selaku ketua tim ingin menyampaikan kepada saudara” semua dan seluruh masyarakat wajo bahwa pada hari ini kami mengumumkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada kontestasi 2018 yang akan datang adalah DBR berpasangan dengan Anwar Sadat sebagai wakilnya.

“Harapan kami pasangan ini akan menggambarkan pasangan yang ideal dimana DBR sebagai birokrat tulen, sementara Anwar Sadat politisi senior PKB sekaligus tokoh besar As’Adiyah. Anwar Sadat punya basis akar rumput yang sangat kuat dibawah. Pasangan ini, bisa saling melengkapi untuk membangun Wajo Luar Biasa,” jelas Sekretaris DPD Golkar Wajo ini. (Andi ukka)

Check Also

Perkenalkan Diri, Indira Yusuf Ismail Menyapa Warga Pattalassang Takalar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil 1 Sulsel nomor urut 1, Indira Yusuf …

Loading...