Home / BALAIKOTA / Antisipasi Kenaikan Lonjakan Harga, Disperindag Makassar Salurkan Beras Bersubsidi

Antisipasi Kenaikan Lonjakan Harga, Disperindag Makassar Salurkan Beras Bersubsidi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM— Selain meminimalisir kenaikan harga beras Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar juga terus bergerak memantau langsung harga beras, dan Disperindag juga akan menyalurkan beras bersubsidi dengan harga yang lebih terjangkau. Dimana nanti penyaluran beras subsidi tersebut tanpa perantara dan langsung didistribusikan ke para pedagang.

“Kemarin diluncurkan beras medium bersubsidi dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 8 ribu/kilogram. Beras ini secara langsung disalurkan kepada pedagang tanpa perantara,” kata Kadisperindag Kota Makassar, Andi Muh Yasir, senin (5/2/18).

Baca Juga : Kadisperindag Makassar Apresiasi Event Lunar Vaganza 2018 di Mall Pipo

Yasir melanjutkan untuk Disperindag akan melakulan pemantauan harga dua kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan agar permasalahan ini tidak menimbulkan kerugian pada pelaku usaha lainnya seperti UMKM.

Selain itu Disperindag juga akan terus melakukan rapat koordinasi dengan BI untuk pertemuan berkala. Langkah ini diambil Disperindag jika terjadi lonjakan harga, dan selanjutnya akan dibicarakan untuk mencari solusi kedepanya.

“Terkhusus kepada pelaku UMKM kami juga melakukan pertemuan dengan perbankan untuk memajukan sistem keuangannya. Ini juga akan mampu menghindarkan pelaku usaha dengan calo-calo,” jelas Yasir. (*)

Check Also

Bawaslu Kecamatan Tamalate Gelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pemilu partisipatif yang diselenggarakan …

Loading...