Home / BALAIKOTA / Jelang Hari Peduli Sampah, Camat Rappocini Siapkan Kejutan

Jelang Hari Peduli Sampah, Camat Rappocini Siapkan Kejutan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, dengan tema “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah” yang puncaknya jatuh Rabu 21 Februari 2018.

Camat Rappocini, Hamri Haiya mengaku sudah menyiapkan sejumlah agenda menarik dan unik di wilayah kerjanya. Terkait penanganan dan pengelolaan sampah rumah tangga. Berikut pengembangan sampah menjadi kompos dan pupuk organik cair.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah lima kelurahan di Kecamatan Rappocini. Diantaranya Kassi-kassi, Karunrung, Cilallang, Buakana dan Tidung sudah memproduksi kompos dan pupuk organik cair dari limbah organik,” kata Hamri Haiya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 6 Februari 2018.

Menurut Hamri, beragam kebijakan, inovasi dan prestasi yang diraih pemkot Makassar mengaplikasikan UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah. Serta PP Nomor 81 Tahun 2013 tentang sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga sudah dirasakan oleh masyarakat luas.

“Intinya pendidikan pengelolaan lingkungan hidup dimulai dari rumah menyangkut penanganan serta pengelolaan sampah. Kemudian kantor pemerintahan dan swasta”.

Baca Juga : Kecamatan Rappocini Hadirkan Torpedo Untuk Tingkatkan Pelayanan

“Olehnya itu kepedulian serta keterlibatan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah. Sangat perlu ditingkatkan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda, dalam hal ini anak-anak sekolah,” Hamri Haiya memungkasi. (*)

Check Also

Jika Di Izinkan, Fahyuddin Akan Jadikan Bantaran Danau Tanjung Bunga Sebagai The Next “Kanre Rong”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pelaksana tugas (Plt) camat Tamalate Fahyuddin Yusuf punya cita-cita besar menjadikan bantaran sungai …

Loading...