Home / POLITIK / Tekad BARAKKA Bangkitkan Kejayaan Gaswa

Tekad BARAKKA Bangkitkan Kejayaan Gaswa

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA) bertekad mengembalikan kejayaan Gaswa Wajo. Sebagai salah satu tim besar di Sulsel, BARAKKA ingin mengembalikan masa-masa emas tim kebanggan masyarakat Wajo itu.

Untuk merealisasikan itu, dibutuhkan pemerintahan yang berkomitmen dalam memajukan olah raga. Salah satu upaya BARAKKA dalam mengembangkan sepak bola dengan mengadakan kompetisi antar kecamatan.

Kompetisi ini akan berlangsung selama setahun penuh.”Jadi sistemnya akan seperti liga. Full pertandingan atau sistem kandang tandang,”jelas bakal calon Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin saat sosislisasi dan silaturrahmi di Desa Abbatireng Kecamatan Gilireng selasa (6/2/18).

Dengan kompetensi ini, pria yang akrab disapa DBR berharap bibit pemain bagus bisa bermunculan, sehingga Gaswa tidak susah lagi mencari pemain di luar Wajo.

DBR pun berharap dengan program BARAKKA ini Gaswa bisa menjadi gudang pemain. “Kami juga berharap dengan kompetisi yang dicanangkan BARAKKA, Gaswa bisa mengikuti jejak Sidrap United berlaga di kompetisi Liga 3,” ujarnya.

Baca Juga ; Di Sajoangin, Petani Rumput Laut Doakan BARAKKA Pimpin Wajo

Program olah raga BARAKKA mendapat apresiasi dari tokoh sepak bola Wajo. Salah satu mantan pemain Gaswa era 90an, Ali sangat mendukung program tersebut.

“Memang untuk menghasilkan pemain bagus harus ada kompetisi jangka panjang. Dan program olah raga BARAKKA sangat bagus,” katanya. (*)

Check Also

Bang Bull, Caleg PPP Bincang Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasbullah Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, Talamate) Kota Makassar …

Loading...