Home / PERISTIWA / Rakor KPU Torut Buahkan Alternatif Rancangan yang Akan Diusulkan ke KPU RI

Rakor KPU Torut Buahkan Alternatif Rancangan yang Akan Diusulkan ke KPU RI

RANTEPAO, KORANMAKASSARNEWS.com — Rapat koordinasi KPU Toraja Utara dalam rangka uji publik tentang penataan daerah pemilihan anggota DPRD pada pemilu 2019 digelar di Hotel Luta, Rantepao Toraja Utara (7/2/2018).

Pertemuan ketiga ini merupakan tahap pemantapan terkait 3 alternatif rancangan Dapil yang akan diusulkan kepada KPU RI.

“Rapat kali ini merupakan pertemuan terakhir yang diselenggarakan KPU bersama stakeholder dengan membahas 3 alternatif rancangan Dapil yang akan dipilih untuk diusulkan ke KPU RI,” ucap Merry Parura selaku ketua KPU kepada wartawan.

baca juga :  adalah Pariwisata, 182 Mahasiswa UKI Paulus Sasar Toraja Utara

Rapat berlangsung dengan tertib dengan diikuti oleh utusan Partai Politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta pejabat pemerintah.

“Pada diskusi kali ini, masih ada beberapa stakeholder yang menginginkan agar dapil 2014 tetap diusulkan kembali ke KPU RI,” tambahnya.

Rapat ditutup dengan hasil pengusulan 2 alternatif Dapil usulan serta pertimbangan terhadap Dapil 2014.

“KPU akan melaksanakan rapat internal untuk membahas kembali terkait hasil rapat kali ini yaitu mengusulkan 2 alternatif Dapil dari 3 alternatif yang tersedia serta pertimbangan Dapil 2014, namun keputusan akhir menjadi tugas KPU RI,” tutup Merry Parura.

(kominfo torut)

Author : Sulistyanti, Foto : Asriani

Check Also

Penertiban Parkir di Toko Agung Diwarnai Insiden Adu Jotos

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Penertiban kendaraan yang dilakukan oleh Tim gabungan penanganan kemacetan terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) …

Loading...