Home / BALAIKOTA / Camat Makassar, Himbau kepada Lurah Siaga Mengantisipasi Intensitas Curah Hujan

Camat Makassar, Himbau kepada Lurah Siaga Mengantisipasi Intensitas Curah Hujan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com— Menyikapi intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini, Camat Makassar, H.Ruly, S. Sos, M. Si, menghimbau kepada seluruh Lurah, agar selalu siaga terhadap kemungkinan terjadinya genangan air di wilayahnya masing masing.

Hal tersebut diungkapkannya setelah menerima pesan peringatan dini kondisi Sulsel di grup Whats App BNKG Prov. Sulsel, yang menyatakan, potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang dan petir/kilat pada pukul 20.50 WITA di wilayah Kab/Kota Makassar, Maros, Sungguminasa, Takalar dan dapat meluas ke wilayah Kab. Pangkep dan Jeneponto. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga Pkl. 23.00 WITA.

“Pesan ini saya terima di grup WhatsApp BMKG provinsi Sulawesi Selatan, maka dari itu saya instruksikan kepada seluruh lurah harus tetap waspada dan terus berkoordinasi serta tanggap bencana.” Ungkapnya

Utamanya kanal kanal dan drainase, yang sangat berpotensi meluapnya air hingga ke jalan. H Ruly bersama Sekcam Makassar, Alamsyah Sahabuddin, ditemani sejumlah Lurah turun langsung memantau aliran Kanal Sinrijala di Kel. Bara baraya Selatan dan Drainase sepanjang Jalan Sungai Saddang.

“Alhamdulillah hingga saat ini kondisi masih terkendali, semoga kota Makassar selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa dan dijauhkan dari bencana.” Panjatnya.

Sementara Sekcam Makassar, Alamsyah Sahabuddin, kembali menginstruksikan kepada seluruh lurah agar intens memantau wilayahnya.

“Hingga hari ini kami bersama jajaran Kecamatan dan kelurahan tetap siaga memantau wilayah, dengan memberikan informasi cuaca melalui mesjid mesjid dan tempat ibadah yang lainnya, untuk itu kepada seluruh masyarakat dihimbau ikut berpartisipasi dalam hal ini.”

Baca juga : https://koranmakassarnews.com/2018/02/07/walikota-danny-himbau-warga-waspada-potensi-hujan-lebat/

Diketahui sebelumnya, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga sudah mewanti wanti kepada jajaran Camat dan Lurah agar senantiasa berjaga jaga terhadap tingginya curah hujan disertai angin kencang yang melanda kota Makassar. (Ilho)

Check Also

Danny Resmikan Koperasi Makassar Harapan dan Kantor FPS Dinsos

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menghadiri sekaligus meresmikan kantor Sekretariat Forum Peduli …

Loading...