Home / NEWS / Tidak Pasti Berangkat, Puluhan Orang Datangi Abu Tours

Tidak Pasti Berangkat, Puluhan Orang Datangi Abu Tours

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan orang mendatangi kantor travel Umroh dan Haji Abu Tours, di Jl Baji Gau, Makassar, Sulsel, Sabtu Sore (10/2/2018), mengaku jamaah travel Abu Tours ini, berniat menemui pihak manajemen Abu Tour ini untuk memastikan jadwal keberangkatan yang telah di janjikan tahun kemarin. Jadwal yang tidak jelas ini membuat sejumlah calon jamaah harus pasrah. Lantaran tak satupun manajemen yang berhasil ditemui travel tersebut.

“Kami hanya mau menemui dan bicara kapan kami ini mau berangkat ke tanah suci, katanya hari ini sudah mulai untuk diberangkatkan,” ujar seorang jamaah asal Kec. Manggala kepada media, sabtu (10/2/18). Jamaah asal Manggala ini menunggu 2 jam lamanya untuk menanti kepastian dari pihak manajemen alhasil bukan manajemen yang di temukan di travel tersebut melainkan sejumlah agen pemasaran yang ikut menunggu kepastian keberangkatan calon jamaah haji.

Baca Juga : HIPMI Sulsel : Abu Tours Baik Baik Saja

Seperti di ketahui pada Jumat kemarin (9/2/2018) pihak Abu Tours telah melakukan konferensi pers mengenai persoalan yang saat ini mereka hadapi, seperti penundaan pemberangkatan. Informasi yang berhasil dihimpun, ada ribuan bahkan belasan ribu jamaah umroh di Sulsel yang belum diberangkatkan ke Mekkah oleh manajemen Abu Tours. Hal itu membuat pihak Kantor Kementerian Agama (Depag) Kota Makassar bersama tim Polda Sulsel menyelidiki permasalahan didalam trabel Abu Tours.

Departemen Agama RI sendiri telah memberi waktu dalam tempo 5 hari dari tanggal 10 sampai 15 februari 2018 untuk memberangkatkan jamaah umroh sebanyak 16 ribu orang, hal ini disampaikan kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, jumat kemarin (9/2/18).

“Abu Tour berjanji bahwa tanggal 10 februari pihak manajemen akan memberangkatkan jamaah umroh yang sudah lama tertunda, namun tidak menjelaskan dari daerah mana asal jamaahnya yang akan diberangkatkan”, sambung Dicky.

Sementara distrik manajer Abu Tour, Yusril saat ditemui dikantornya di jalan Baji Gau sangat yakin dan menyakinkan kepada para calon jamaah bahwa pastinya akan ada diberangkatkan satu regu dengan jumlah jamaah 45 orang dan apabila sampai tanggal yang ditentukan tidak menberangkatkan jamaahnya maka Abu Tour akan Game Over.

Apakah nasib Abu Tours serupa dengan First Travel, entahlah. (*)

Check Also

Kebakaran Lagi, Lima Rumah Dilalap Api di Tallo

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Kebakaran terjadi lagi, kembali wilayah kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo kota Makassar dilalap …

Loading...