Home / BALAIKOTA / Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UIM Pilih Dinsos Makassar

Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UIM Pilih Dinsos Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Program studi sosiologi FIS UNM dan dinas sosial kota Makassar menggelar kerjasama, kerjasama tersebut terkait puluhan mahasisswa yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kantor dinas sosial sebagai wujud pengapdian kepada masyarakat, Rabu 14 Februari 2018, di ruang aula gedung sosiologi.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala dinas sosial kota Makassar DR. H. Mukhtar Tahir dalam sambutannya mengatakan sosiologi merupakan bingkai sosial bermasyarakat yang notabene akan bersosialisasi langsung dengan masyarakat.

“Sekiranya ini menjadi kerjasama kedepannya, dengan adanya mahasisswa KKN untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat lewat dinas sosial, ” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Mukhtar, diketahui semua persoalan sosial ada pada kami (Dinas Sosial), dengan pertemuan ini adalah awal dari kerja-kerja akademik untuk melihat langsung permasalahan sosial yang ada di kota Makassar.

Baca Juga : Visi sama, Dinas Sosial Makassar dan Patron Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Lanjut, Mukhtar juga berharap mahasiswa sosisologi unm ini dapat memberikan inovasi untuk masyatakat, seperti halnya berbagai macam inovasi dari pemerintah kota Makassar yang ada saat ini,” Sekira mahasiswa sosiologi dapat melahirkan sebuah inovasi melalui dinas sosial yang dapat berguna di masyarakat, ” tukasnya.

Dalam pertemuan tersebut dilakukan tandatangan MoU kerjasama antar fakultas sosiologi UNM bersama dinas sosial kota Makassar yang dilakukan langsung oleh dekan FIS Unm dan kepala dinas sosial kota Makassar.

Selain itu, hadir pula jajaran civitas akademika prodi sosiologi dan tak ketinggalan tim pro, Ilyas Ali Arief, SE, MM ikut menyaksikan kegiatan tersebut, dan mahasiswa yang akan melakukan KKN di kantor dinas sosial kota Makassar. (*)

Check Also

Gencar Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak, Realisasi Pajak Restoran Over Target

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Realisasi pajak restoran Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar hingga Desember 2018 sudah mencapai  …

Loading...