Home / DAERAH / Kepala BKD Parepare Kembali Terima Penghargaan Dari Walikota

Kepala BKD Parepare Kembali Terima Penghargaan Dari Walikota

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah mencampai PAD target yang diberikan pada tahun 2017 sebesar Rp 33,55 milliar dan total realisasi sebesar Rp 43,01 miliar, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare kembali menerima penghargaan dari Wali Kota Parepare H. M. Taufan Pawe, atas kinerjanya dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintahan khususnya dalam lingkup BKD, kamis (15/2/2018).

Kepala BKD Parepare, Nasarong mengatakan salah satu indikator yang menjadi penilaian sehingga BKD dinilai berprestasi yaitu peningkatan hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) BKD dengan total target yang diberikan pada tahun sebesar 33,55 milliar, namun berhasil terealisasi sebesar Rp 43,01 miliar.

Ini merupakan suatu kesyukuran dan menjadi motivasi bagi, untuk terus meningkatkan kinerja. Kedepannya pihaknya akan menggenjot sejumlah sektor yang menjadi sumber penerimaan PAD, di samping tetap melakukan pelatihan untuk peningkatan kinerja dan Sumber Daya Manusia (SDM), bagi para staf dan pegawai.

Baca Juga : Polres Bersama Jurnalis Siap Amankan dan Kawal Pilkada Parepare Tahun 2018

Yang pastinya ini pengaruh teori telapak kaki yang diterapkan oleh Wali Kota Parepare, berdampak pada peningkatan PAD. Sehingga, banyak masyarakat luar daerah yang berkunjung di Parepare. Dengan demikian, masyarakat yang berkunjung ke Papepare secara otomatis menginap, makan dan membelanjakan uangnya di Parepare.

Hal itu, juga berdampak pada peningkatan pendapatan perkapita masyarakat, serta peningkatan pajak. Tentu kita berharap, kinerja kami semakin meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, kami selalu berupaya melakukan yang terbaik, ” tutur Nasarong. (Sis)

Check Also

Kasek SMAN 2 Rantepao Diduga Pungut Dana dari Siswa

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Satu lagi tindakan diduga dilakukan pihak sekolah terkait pungutan kepada peserta didik. …

Loading...