Home / NEWS / Triopabeta Indonesia Seleksi Pendamping UMKM Wakatobi

Triopabeta Indonesia Seleksi Pendamping UMKM Wakatobi

WAKATOBI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Trio Pabeta Indonesia (TPI) sebagai konsultan swasta nasional yang bergerak di bidang konsultan manajemen, riset, dan pelatihan ditunjuk sebagai tim penyeleksi pendamping usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Wakatobi Propinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan seleksi ini diikuti sebanyak 59 Calon pendamping UMKM Kabupaten Wakatobi bertempat di Huma Lakapala Wangiwangi Selatan, rabu kemarin 14 Februari 2018.

Tim seleksi pendamping dari Trio Pabeta Indonesia (TPI) terdiri dari Abdul Azis Bennu,Salman Sahmad dan Muhammad Nurfitrani

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kab.Wakatobi, H.La Ode Boa mengatakan, seleksi dilakukan untuk memperoleh pendamping UMKM yang profesional.

Karena itu pelaksanaan seleksi kami upayakan transparan dan objektif dengan mempercayakan pelaksanaan ujian dan penilaian kepada CV Trio Pabeta Indonesia dari Makassar.

Baca Juga : AKUMANDIRI Fasilitasi Akses Permodalan KUR Tanpa Agunan Kepada UMKM

“proses seleksi dimulai perekrutan melalui pengumuman pendaftaran tanggal 5 hingga 12 Februari 2018. selanjutnya, ujian seleksi dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2018 kemarin dengan materi meliputi tes penulisan, wawancara dan penilaian portofolio,” katanya.

Melalui proses ini kami berharap akan hadir pendamping yang handal untuk menjadi fasilitator, inovator dan motivator dalam upaya mengubah mindset, paradigma dan manajemen para pelaku usaha di Wakatobi.

Direktur Trio Pabeta Indonesia,Salman Sahmad mengatakan,pemda Wakatobi diharapkan dapat mengoptimalkan peran pendamping usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan daya saing UMKM sehingga tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala lebih besar atau ‘naik kelas’ sekaligus dalam rangka mendukung perekonomian lokal. (*)

Check Also

JAPRI Sulsel Pertanyakan Kualitas Kotak Suara

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggunakan kotak suara berbahan karton (kardus) pada pemilu …

Loading...