Home / POLITIK / Diduga Sebar Ujaran Kebencian, Tim DIAmi Lapor ke Panwaslu

Diduga Sebar Ujaran Kebencian, Tim DIAmi Lapor ke Panwaslu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tim Hukum DIAmi melaporkan dugaan penyebaran isu SARA yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum simpatisan salah satu kandidat di Pilwalkot Makassar, di kantor Panwaslu Makassar, di Jalan Toddopuli Kecamatan Panakkukang, Kamis (15/2/2018).

Dugaan ujaran kebencian ini dilakukan oleh salah satu oknum simpatisan kandidat untuk Pilwalkot Makassar usai acara pencabutan nomor urut paslon di Hotel Clarion Makassar, pada Selasa (13/2/2018) lalu.

Wakil Ketua Tim DIAmi, Idham Jaya Gaffar, SH mengatakan, pihaknya melaporkan hal ini karena dianggap apa yang dilontarkan oleh oknum tersebut telah mencederai nilai- nilai demokrasi yang bijak dan arif khususnya Pilwali Makassar bahwa seakan- akan calon walikota nomor urut 2 (dua) bukan orang Makassar.

baca juga : Terminator DIAmi Tamalate Resmi Laporkan Oknum PPK Ke Panwas, Kenapa?

“Pilwali Makassar harus kita tegakkan dengan cara yang beradab dan berbudaya. Mari kita saling menghargai, Sipakatau Sipakalebbi, Sipakainge. Paslon yang bertarung di Pilwali Makassar dua duanya putra terbaik Makassar,” terang Idham saat dikonfirmasi di kantor panwaslu Makassar, Jumat (16/2/2018).

Untuk itu pihaknya berharap, Pilkada kali ini menjadi Pilkada yang bermartabat, Pilkada yang damai dengan tidak membawa isu-isu sara, dan ujaran kebencian.

“Mari sama- adu program untuk Makassar yang lebih baik,” tandasnya. (*)

Check Also

Perkenalkan Diri, Indira Yusuf Ismail Menyapa Warga Pattalassang Takalar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Dapil 1 Sulsel nomor urut 1, Indira Yusuf …

Loading...