Home / NEWS / Endre Cecep Lantara Ajak Warga Jaga dan Rawat Halte BRT

Endre Cecep Lantara Ajak Warga Jaga dan Rawat Halte BRT

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Anggota Komisi D DPRD Sulawesi Selatan, Andi Endre Cecep Lantara, meninjau penggunaan halte Bus Rapid Transite (BRT) di sejumlah tempat Makassar, jumat siang tadi (16/2/18). Salah satu yang ditinjau yakni yang berada di jalan Sam Ratulangi. Peninjauan tersebut dalam rangka memantau seberapa jauh manfaat halte tersebut untuk masyarakat, terutama pengguna jasa angkutan umum yang ada di kota Makassar.

Selain itu, hal ini juga sebagai monitorin evaluasi pembangunan yang selama ini digodok oleh pemerintah Sulsel jelang pergantian gubernur dan wakilnya.

“Alhamdulillah, halte bus sudah jauh dari kata layak dan bahkan sangat nyaman untuk warga yang ingin menggunakan jasa angkutan BRT, meskipun terdapat sejumlah coretan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” ujar politisi partai demokrat tersebut.

Endre juga berpesan agar kepada warga agar bersama sama menjaga halte tersebut, baik itu kebersihannya maupun keindahannya untuk kenyamanan bersama.

Sementara itu, Endre juga sempat berbincang dan menampung masukan dari salah satu warga yang menunggu bus, yang meminta agar sejumlah halte dipasang kamera pengintai atau cctv untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel Tinjau Drainase Poros Malino

Halte BRT sendiri mulai dibangun di beberapa titik di kota angin mammiri dan digunakan sejak tahun 2014 lalu. Busway tersebut diluncurkan agar menjadi salah satu alternatif angkutan umum yang nyaman dan pengurangan kemacetan di Makassar. (tam)

Check Also

IWO Karawang Gelar Diskusi Publik Dengan Tema Peran Media Online Dalam Meredam Konflik Pemilu 2019

KARAWANG, KORANMAKASSARNEWS.COM– Diskusi publik yang diselenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang di hotel Swiss …

Loading...