Home / BALAIKOTA / Kecamatan Mariso Jaga Netralitas ASN Jelang Pilwalkot Makassar
Sekcam Mariso, Juliaman, S. Sos.

Kecamatan Mariso Jaga Netralitas ASN Jelang Pilwalkot Makassar

Sekcam Mariso, Juliaman, S. Sos.

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu menjadi isu hangat dalam setiap perhelatan Pilkada di Indonesia, khususnya di kota Makassar, majunya kembali Incumbent, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Pilkada Makassar 2018, diharapkan memberikan pendidikan politik terhadap ASN untuk jauh dari sikap politik praktis.

Seluruh pejabat ASN Pemkot Makassar, jauh hari sebelumnya telah dihimbau oleh Danny Pomanto, selaku Walikota Makassar agar selalu menjaga Netralitas dan menghindari politik praktis.

Hal tersebut diutarakan oleh Salah seorang pejabat ASN lingkup Kecamatan Mariso, Juliaman, S. Sos., saat ditemui dikantor Kecamatan Mariso, Kamis (15/2/2018).

“Untuk Pilwalkota Makassar 2018, ada pun yang kami lakukan sesuai instruksi bapak Walikota Makassar beberapa waktu yang lalu tentunya kita tetap fokus pada pelaksanaan kegiatan tugas pokok sebagai aparatur sipil negara (ASN), dengan menjaga ketentraman wilayah yang ada dikecamatan Mariso. Masyarakat pastinya punya calon masing masing. Olehnya kami, bersama tripika kecamatan Mariso, tetap mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga pelaksanaan Pilwalkot 2018 berjalan dengan tertib, aman dan damai.”

Juliaman yang merupakan Sekretaris Camat (Sekcam) Mariso melanjutkan, Pemkot Makassar, dibawah pemerintahan kecamatan Mariso, kerap menghimbau kepada sekitar 300an ASN baik Lurah, Staf maupun pegawai kontrak dan pegawai kebersihan pada upacara rutin setiap Senin, agar senantiasa menjaga netralitas dan kembali kepada fungsi tugas pokoknya sebagai pelayan masyarakat.

Ia berharap Kecamatan Mariso menjadi percontohan Netralitas ASN di kota Makassar, dengan terus menjunjung tinggi fungsi ASN sebagai pengayom masyarakat, memberi contoh yang baik serta mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian kota Makassar jelang Pilwali dan Pilgub. (Ilham)

Check Also

Tenri A Palallo : Jangan Jadi Pejabat Kalau Tidak Mau Diganggu Wartawan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Mantan Kabag Humas yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak …

Loading...