Home / POLITIK / Keluarga Besar Sombaya Ri Gowa Bantah Klaim Dukung NA

Keluarga Besar Sombaya Ri Gowa Bantah Klaim Dukung NA

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Beredarnya pemberitaan disejumlah media tentang klaim Andi Sudirman Sulaiman yang menyatakan mendapat dukungan dari Sombaya Raja Ri Gowa, Andi Maddusila Andi Idjo Patta Nyonri, membuat berang keluarga besar Raja Gowa.

Dengan tegas Keluarga besar Raja Ri Gowa, Andi Maddusila Andi Idjo membantah pernyataan yang dilontarkan oleh Tim pemenangan NA. Melalui Juru bicara Andi Maddusila Sombayya Ri Gowa, Erwin Natsir selaku anak menantu bersama Istri Andi Maulina Andi Maddusila selaku anak, Selasa (20/2/2018), memberikan surat pernyataan bantahan terhadap klaim tersebut.

“Menyikapi opini yang berkembang atas klaim dari calon gubernur Nurdin Abdullah atas dukungan dan pernyataan yang mengatas namakan Andi Maddusila melalui Hasanuddin Karaeng Sila dan juga membawa nama kerajaan di Gowa, maka saya Erwin Natsir selaku anak menantu sekaligus juru bicara Andi Maddusila Sombayya Ri Gowa bersama Istri Andi Maulina Andi Maddusila selaku anak, menyampaikan hal hal sebagai berikut,

1. Apa yang disampaikan pasangan calon Gubernur Nurdin Abdullah dan ASS melalui Hasanuddin karaeng Sila adalah tidak benar, Perkataan langsung dari Andi Maddusila hanya inisiatif sendiri dari Hasanuddin Karaeng sila.

2. Kedatangan Andi Sudirman Sulaiman hanya silaturrahmi biasa dengan Andi Maddusila Sombayya Ri Gowa.

3. Andi Maddusila Sombayya Ri Gowa, sedari awal sudah berkomunikasi dan tetap berkomitmen dengan Paslon Nurdin Halid – Aziz Kahar Mudzakkar (NH- Aziz) untuk berjuang dan sama sama membangun kampung.

Baca juga : https://koranmakassarnews.com/2018/02/19/bantah-klaim-tim-na-begini-klarifikasi-sombayya-raja-ri-gowa/

Lebihl lanjut, bantahan tersebut ditembuskan oleh keluarga turunan langsung raja Gowa, baik itu kemenakan maupun cucu dari Sombayya Andi Idjo Karaeng Lalolang, diantaranya : Andi Bau Chairul Bau Tayang Karaeng Bonto Langkasa, Andi Sultra Ishak Manggabarani ( Patta Narang), Andi Bau Ali Bau Tayang, Andi Bau Adam Bau Sawa Mappanyukki.

Diketahui, Keluarga besar Raja Gowa sedari Awal berkomitmen mendukung NH Aziz sebagai calon gubernur yang memiliki prinsip dalam menjalankan tatanan budaya, khususnya yang terjadi di Gowa. (Ilham)

Check Also

Berjuang untuk Negeri lewat PAN, Jabal Nur Pilih Prabowo Sandi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Politik bagi saya adalah jalan pengabdian, berjuang di partai untuk jadi wakil …

Loading...