Home / POLITIK / Mahasiswa NTT di Yogya Dukung Pasangan Cagub Benny-Litelnoni

Mahasiswa NTT di Yogya Dukung Pasangan Cagub Benny-Litelnoni

JOGJAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Aliansi Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) Yogyakarta resmi mendukung pasangan calon gubernur (cagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) DR Benny K Harman dan Beny A Litelnoni (HARMONI) sebagai gubernur NTT periode 2018-2023.

Mereka beralasan mendukung pasangan itu lantaran track record keduanya sangat bagus dimata masyarakat selama ini.

“Program-program yang ditawarkan ketika memipin NTT juga sangat bagus yang mana mengedepankan kepentingan petani (nasip petani), serta secara kepribadian pakte HARMONI ini benar-benar santun salam bersikap dan dalam bertutur kata,” kata Ketua Aliansi Mahasiswa NTT Yogyakarta Geovani Sarwolfram dalam siaran persnya Selasa (20/2/2018).

Mahasiswa NTT lanjut Geovani, menolak cagub yang sedang bermasalah dengan proses hukum karena akan menyebabkan kebingungan serta ketimpangan dengan apa yang diinginkan masyarakat jika nantinya terpilih.

“Menolak calon gubernur yang anti toleransi dan anti akan keberagaman, karena NTT merupakan propinsi yang sangat plural dan menjunjung tinggi perbedaan,” ungkap Geovani.

Baca Juga : Rabu Besok, Cagub Sulsel NH Akan Berkunjung ke Maros

Dirinya menegaskan, mahasiswa NTT juga menolak cagub yang mempunyai sikap premanisme, karena menjadi seorang pemimpin butuh orang yang mempunyai tingkat kesantunan dalam bersikap dan bertutur kata yang tinggi.

“Kami menolak cagub yang menggunakan isu SARA sebagai bahan kampanye, karena akan berpotensi memecah belah keutuhan di NTT mendukung calon gubernur yang pro rakyat khususnya petani, karena menginggat lebih dari 70% masyarakat NTT adalah petani,” ujarnya.

Mahasiswa NTT Yogyakarta kata dia, mendukung cagub yang mengedepankan kearifan lokal sebagai cara pendekatan terhadap masyarakat. Karena NTT merupakan provinsi yang menjunjung tinggi keraifan lokal.

“Kepada seluruh keluarga besar kami yang berada di kampung halaman untuk konsisten memilih cagub yang terbaik. Karena dengan menitipkan amanah kepada orang yang tepat NTT dapat mencapai kesejahteraan yang kita impikan,” demikian Geovani menjelaskan.

Check Also

Bang Bull, Caleg PPP Bincang Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasbullah Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, Talamate) Kota Makassar …

Loading...