Home / POLITIK / Pengamat Sebut Melawan Incumbent Jangan Tegang

Pengamat Sebut Melawan Incumbent Jangan Tegang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —  Laporan Tim Hukum pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) berkaitan prosedur penetapan pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) oleh KPU Makassar dinilai keliru.

Olehnya, KPU Makassar menolak permohonan pembatalan pasangan calon Danny-Indira yang diajukan oleh Tim Hukum Appi-Cicu. Ini diputuskan usai Sidang Gugatan di Kantor Panwaslu Makassar, Senin 19 Februari kemarin.

Melihat hal itu, Pakar Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Syahrir Karim menuturkan, sangat terlihat bahwa ada upaya dari Appi-Cicu untuk menjadikan Pilwalkot Makassar kotak kosong. Namun, hal itu tentu sudah tidak bisa terjadi lagi, lantaran sudah ada penetapan yang dari KPU serta Danny-Indira sudah sah menjadi paslon.

Baca Juga : Kuasa Hukum KPU Sebut Penetapan DIAmi Telah Memenuhi Syarat

“Upaya untuk melawan kotak kosong sudah lewat. Kecuali ada ditemukn pelanggaran berat. Tim Danny-Indira saya kira paham aturan, shingga kecil kemungkinan terdiskualifikasi,” tuturnya.

Sehingga, menurut Syahrir Karim, tim Appi-Cicu terkesan tegang untuk menghadapi pasangan dengan akronim DIAmi ini. Sehingga, berupaya untuk menjegal Danny-Indira untuk tidak ikut bertarung.

“Bukan segan, tapi terlalu tegang. Santaimi saja lawan incumbent, cobalah adu konsep dan program membangun makassar,” tuturnya. (*)

Check Also

Caleg PKB Ini Resmikan Rumah Saudara TA

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), …

Loading...