Home / BALAIKOTA / Membangun Jiwa Spiritual, Kelurahan Sinrijala Gelar Pengajian Lorong

Membangun Jiwa Spiritual, Kelurahan Sinrijala Gelar Pengajian Lorong

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Pemerintah kota (Pemkot) Makassar melalui Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, menggelar pengajian lorong, di Lorong Safari, Jalan Maccini Raya, Rabu (21/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Sinrijala, Syarifuddin, Ketua PKK Sinrijala, Waode Hamdana, Ustadz Andi Muh Saibu, seluruh staf kelurahan, RT/RW serta puluhan masyarakat Sinrijala.

Dalam sambutannya Lurah Sinrijala, Syarifuddin, mengatakan, “Pengajian lorong ini merupakan program pemerintah kota, dengan tujuan agar mental spiritual masyarakat di lorong terus terjaga,”

“Tujuan kedua ialah agar masyarakat satu dengan lainnya dapat terus menjaga hubungan silaturrahmi, untuk menciptakan ketentraman dan kedamaian antar masyarakat Sinrijala.” Ucapnya.

Ustadz AM. Saibu yang didapuk membawakan tausiah, menjelaskan pentingnya menjaga keimanan dan ketaqwaan sehingga menumbuhkan jiwa jiwa spiritual dalam diri setiap manusia.

Baca Juga : Jalin Silaturahim Antar Warga, Kelurahan Macigus Gelar Pengajian Lorong

“Tanpa adanya iman dan taqwa manusia tidak akan bisa menjalankan kehidupan dengan ridho dan petunjuk Allah SWT. Untuk itu, iman dan taqwa mampu menyelamatkan kita bukan hanya di Dunia namun juga kelak di Akhirat.”

“Iman dan taqwa adalah pondasi kehidupan manusia, sehingga manusia mampu menjaga diri dari hal buruk yang mengarahkan untuk berbuat dosa.”

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap bulannya ini, ditanggapi oleh salah seorang staf Kelurahan, Musyafir sebagai sebuah terobosan pemerintah yang sangat jitu, sebab menurutnya merubah pola pikir masyarakat memang harus selalu berlandaskan agama, “perpaduan Ilmu dan agama akan selalu membawa kebaikan dan kesejukan dimanapun kita berada.” Singkatnya. (Ilho)

Check Also

Boyong 30 Pejabat, Wali Kota Samarinda Belajar Cara Mengendalikan Inflasi di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang memboyong 30 Pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda belajar pengendalian …

Loading...