Home / DAERAH / DT Rantetasak Dinilai Tak Mampu Pimpin Dinas Pendidikan Torut

DT Rantetasak Dinilai Tak Mampu Pimpin Dinas Pendidikan Torut

TORAJA UTARA, KORANMERDEKANEWS.COM — Sejak dilantik 18 Januari 2017 lalu, kinerja Daniel Tarukallo Rantesak selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Toraja Utara tampak berjalan di tempat bahkan merosot. Hal ini dipicu adanya suasana kerja yang kurang menyenangkan di antara bagian-bagian serta minimnya koordinasi antara kadis, sekretaris dan kabid di lingkup Disdik setempat.

Akibatnya, agenda dan program kegiatan yang ada tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sebagai contoh, mutasi kepala sekolah SD yang sudah lama diagendakan sampai sekarang belum dilaksanakan. Tidak jelas alasan penundaan pelantikan dan mutasi kepsek ini.

Dikonfirmasi via ponsel kamis pagi ini (22/2/18), DT Rantetasak tak dapat dihubungi. Pasalnya, hp yang bersangkutan tidak aktif. Hal lain yang merosot dari kinerja sang kadis adalah dalam penanganan suatu masalah. Seperti dalam menyelesaikan perselisihan antara Kepsek SMPN 1 Buntao dengan 2 orang Jurnalis yang sedang meliput beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, sang Kadis seolah bungkam dan tak berdaya. Dan masih banyak hal lain lagi.

Baca Juga : Anggaran Irigasi DAK Fisik Penugasan untuk Torut Terancam Dibintang

Yang lebih ironis dan terang-benderang, berdasarkan pantauan awak media ini, adalah hubungan kerja antara Kadis dan Sekretaris Dinas Pendidikan Daniel Silambi’ terlihat tidak solid. “Kadis biasa ambil kebijakan dan keputusan sendiri tanpa setahu sekretaris. Ini cara kerja yang tidak bagus. Apalagi ini kan urusan memenej pendidikan di Toraja Utara, harusnya tidak boleh begitu,” tutur sumber di lingkup Disdik Torut. Namun sumber ini enggan disebut namanya. “Tolong jangan tulis nama bos,” timpalnya. (Tom)

Check Also

Kasek SMAN 2 Rantepao Diduga Pungut Dana dari Siswa

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Satu lagi tindakan diduga dilakukan pihak sekolah terkait pungutan kepada peserta didik. …

Loading...