Home / POLITIK / Appi-Cicu Ngotot Menangkan Gugatan, Maqbul Halim : Namanya Juga Usaha

Appi-Cicu Ngotot Menangkan Gugatan, Maqbul Halim : Namanya Juga Usaha

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Upaya tim kuasa hukum Appi-Cicu untuk menggagalkan paslon DIAmi (Danny-Indira) di KPU terus dilakukan, Berbagai upaya dilakukan tim Appi-Cicu untuk menenangkan gugatan agar DIAmi digugurkan dalam Pilkada Wali Kota Makassar, diantaranya adalah menghadirkan sejumlah RT/RW yang diklaim sebagai pendukung pasangan nomor urut 1 tersebut.

Upaya tersebut ditimpali oleh Ketua Tim Skuadron DIAmi, Maqbul Halim yang mengaku tak menyoal perihal ngototnya Tim Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) menggugat ke Bawaslu.

“Namanya juga usaha,” jawab Maqbul singkat melalui pesan Watshapp, Minggu (26/2/2018).

Maqbul menambahkan bahwa Appi-Cicu menggugat DIAmi agar harapan paslon nomor urut 1 ini melawan Kotak Kosong terwujud, dan itu akan terus dilakukan.

“Siapapun yang akan melawan Danny di pilkada kali ini akan berusaha mencari celah untuk menumbangkan DIAmi sebelum pencoblosan, salah satu alasan menggugat, karena jauh lebih hemat dari segi penganggaran”, tukas kata mantan Jubir Syahrul YL ini.

“Jadi, wajarlah jika kompetitor berusaha menumbangkan Danny dengan cara seperti itu, tidak perlu repot-repot membiayai tim Sukses, iklan media dan kegiatan kampanye,” ujar Maqbul.

Baca Juga : Maqbul Halim : Aco Akan Terus Menggugat DIAmi Hingga Tanggal 27 Juni

Menurut pengurus DPD Golkar Sulsel ini, mengeluarkan anggaran untuk pengacara dan saksi akan lebih murah ketimbang membiayai kampanye dan tim sukses. Mengenai hal itu, Maqbul berkelakar bahwa kalau bisa hemat kenapa harus dermawan.

Setelah gagal menghentikan Danny dengan berbagai laporan dugaan korupsi di kepolisian dan jauh sebelum itu, Danny pernah coba digagalkan dengan cara “membegal” partai pengusungnya hingga tersisa hanya Partai Demokrat.

“Jadi, tidak ada masalah Pak Danny selalu digugat. Namanya juga usaha,” ujar Maqbul.

Maqbul juga yakin bahwa permohonan itu sekedar untuk memenuhi syarat pencairan anggaran. “Supaya anggaran cair, harus ada bukti permohonan dan musyawarah, sidang,” tulis ketua Tim Media DIAmi melalui pesan Whatsapp. (*)

Check Also

Bang Bull, Caleg PPP Bincang Peran Pemuda dalam Mengisi Kemerdekaan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Hasbullah Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Dapil V (Kecamatan Mamajang, Mariso, Talamate) Kota Makassar …

Loading...