Home / EKOBIS / Dua Anak Muda Ini Berbagi Kisah Suksesnya di YESS

Dua Anak Muda Ini Berbagi Kisah Suksesnya di YESS

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Entrepreneur muda Makassar, Fadli dan Asri berbagi kisah suksesnya di sekolah wirausaha muda Diskop Sulsel “Young Entrepreneur School Sulsel” (YESS), Sabtu kemarin (24/2/18).

Berbagi kisah sukses atau success story ini menjadi bagian dari kurikulum YESS yang bertujuan untuk memberikan inspirasi, motivasi dan kiat bisnis pada siswa.

Fadli adalah owner Padaidi Indonesia, usaha yang bergerak di konvensi dan percetakan di Makassar. Anak muda ini merintis usahanya sejak mahasiswa, tak lama saat ditinggal mati sang ayah. Berkat kerja kerasnya, usahanya makin berkembang hingga kini telah melayani konsumen hingga ke provinsi lain.

Dihadapan siswa YESS, Fadli memotivasi agar anak-anak muda harus punya tekad yang kuat, berani tinggalkan zona nyaman dan bekerja keras kalau ingin sukses.

Adapun Asri, anak muda yang juga merintis usaha sejak mahasiwa. Hanya dengan modal Rp300 ribu, Asri menyulap mengolah daun singkong jadi panganan yang berbeda. Usaha yang digelutinya ini tak lepas dari keinginannya untuk memanfaatkan daun singkong yang berlimpah di daerahnya di Gowa serta menambah pendapatan keluarga.

Baca Juga : Siap Tularkan Spirit Wirausaha, SMA 4 Ikut Program YESS

“Daun singkong sangat berguna bagi kesehatan karena mengandung karbohidrat, vitamin, zat besi, serta protein sehingga menjadi cemilan sehat bila diolah,” ujarnya.

Siswa YESS tampak sangat antusias mengikuti sesi berbagi kisah inspiratif. Mereka pun bertanya dan menggali informasi agar bisa megikuti jejak Fadli dan Asri.

Sementara itu, kepala Diskop UKM Sulsel yang juga selaku Pembina YESS mengatakan, program YESS adalah upaya membantu peserta agar terlatih dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Dengan pendekatan partisipatif, segala informasi dan peristiwa yang ditangkap siswa akan direfleksikan untuk diproses menjadi pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai calon wirausaha. (*)

Check Also

Cafe Rezki Rantepao Sajikan Kopi Berkualitas dengan Rasa Pas Mantap

RANTEPAO, KORANMAKASSARNEWS.com — Bila anda datang ke kota Rantepao dan ingin ngopi, anda tidak perlu …

Loading...