Home / INSTITUSI / Ambisi Appi-Cicu Gagalkan DIAmi, Lagi-lagi Kandas

Ambisi Appi-Cicu Gagalkan DIAmi, Lagi-lagi Kandas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ambisi melawan kotak kosong dari pihak Appi-Cicu melalui tiga point gugatan yang dilayangkan untuk membatalkan pasangan DIAmi sebagai kandidat Pilwalkot Makassar 2018, sah ditolak secara keseluruhan oleh Sidang Majelis Musyawarah Sengketa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2018.

Dari keterangan Humas Panwas Kota Makassar, Moh. Maulana, SH, MH mengatakan, hasil keputusan sidang musyawarah sengketa pilkada Pliwalkot Makassar 2018 terkait gugatan kuasa hukum Appi – Cicu, seluruh permohonan pemohon (Appi – Cicu) ditolak.

“Hasil keputusan, seluruh permohonan pemohon dari pihak Appi – Cicu ditolak dan mengabulkan jawaban termohon (KPU) dan terkait (DIAmi) oleh Majelis sidang, ” kata Maulana.

Baca Juga : Appi-Cicu Ngotot Menangkan Gugatan, Maqbul Halim : Namanya Juga Usaha

Dari keterangan Humas Panwas Kota Makassar, Maulana SH, MH menjelaskan, alasan penolakan tersebut tidak memenuhi unsur.

“Alasan penolakannya, pertimbangan pertama, karena pemohon tidak memenuhi kedudukan sebagai pihak pemohon, dengan mempertimbangkan, bahwa objek sengketa harus memuat keputusan dan berita acara, sementara pihak pemohon tidak memenuhi unsur tersebut, ” jelas Maulana.

Maulana menambahkan, “Hal lain juga, mempertimbangkan bahwa permohonan pemohon tidak satupun memuat cacat adminstrasi dalam penerbitan keputusan KPU Kota Makassar, tambah Maulana. (*)

Check Also

Ekspose Hasil Penelitian Geospasial Kawasan Tambak dan Launching Aplikasi SIPETAK

PINRANG, KORANMAKASSARNEWS.COM — Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros kembali …

Loading...