Home / DAERAH / Babinsa Lemoe Parepare Bersama Lurah Mediasi Sengketa Tanah Warisan

Babinsa Lemoe Parepare Bersama Lurah Mediasi Sengketa Tanah Warisan

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Babinsa Kelurahan Lemoe Serma Firman bersama aparat Kelurahan Lemoe melaksanakn Rapat mediasi menindaklanjuti pengaduan warga terkait adanya permasalahan tanah antara Syaripuddin dengan  I Lebba dimana keduanya merupakan ahli waris dengan obyek tanah terletak di RW.03 RT.01 Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, rapat mediasi dilaksanakan di Kantor Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Senin (26 Februari 2018).

Kegiatan dihadiri Lurah Lemoe Mallawa, SE bersama staf kelurahan, aparat desa lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Lurah Lemoe Mallawa, SE menyampaikan,” Karena tanah tersebut adalah tanah warisan sesuai hukum adat , harus dibagi oleh pewarisnya, tidak ada salah satu pewaris yang menguasai atas warisan tersebut”.

Baca Juga : Babinsa Tanete Berharap Ketua Gapoktan Agar Memegang Amanah

Tanggapan kedua belah pihak bahwa menerima apa kesepakatan mediasi dengan penuh kesadaran dan membuat kesepakatan bersama yang ditandatangani masing-masing pewaris dan diketahui lurah Lemoe. Hasil kesepakatan mediasi kedua pihak , bahwa tanah tersebut akan dijual dan harganya dibagi rata kepada pewaris yang berhak menerima.

Sementara Babinsa Lemoe kepada media menyampaikan,” Saya berharap kedua belah pihak mengutamakan penyelesaiannya melalui jalan kekeluargaan, namun taat terhadap hukum yang berlaku”.

PENDIM 1405 (H.I).

Check Also

Raja Gowa Kukuhkan Darmawangsyah Muin Sebagai Anrong Guru Taeng

SUNGGUMINASA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pelaksana Raja Gowa ke 38, Andi Kumala Andi Idjo mengukuhkan Darmawangsyah Muin sebagai …

Loading...