Home / PERISTIWA / Warga Bulurokeng Resah Pekuburan Keluarga Bonelengga di Patok

Warga Bulurokeng Resah Pekuburan Keluarga Bonelengga di Patok

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM —Masyarakat Rukun Warga (RW) 6 dan (RW) 7 Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar resah dengan adanya patok Perumahan Villa Mutiara masuk ke lokasi Pekuburan Keluarga Bonelengga di sekitar Bumi perkemahan Cadika Bulurokeng .

Ketua RW 6 dan RW 7 bersama masyarakat masuk ke wilayah pekuburan keluarga Bonelengga mengecek patok milik perumahan villa mutiara kelurahan Bulurokeng. Ketua RW bersama Ketua Rukun Tetangga dan masyarakat menilai apa yang dilakukan oleh pihak Villa Mutiara bentuk penyerobotan tanah milik masyarakat umum sebagai wadah sosial kemasyarakatan.

Baca Juga : Komisi C DPRD Makassar Gelar RDP Bersama Waga Bulurokeng

Ketua RW 6, Zulkifli kepada media mengatakan patok yang ada dalam wilayah pekuburan adalah bentuk penyerobotan dan pasti akan menimbulkan reaksi atau perlawanan masyarakat di Kelurahan Bulurokeng dan kelurahan sekitarnya di wilayah kecamatan Biringkanaya Makassar,” jelasnya, selasa (27/2/18).

Sementara Ketua RW 7 Kelurahan Bulurokeng Abdul Rahman Dappung meminta pihak pengembang Villa mutiara bertanggungjawab atas tindakan yang telah dilakukan yang membuat resah warga.

Rencananya dalam waktu dekat masyarakat akan mendatangi Kantor Lurah Bulurokeng dan Kantor Camat Biringkanaya untuk meminta pertanggungjawab atas pemasangan patok oleh pengembang Villa Mutiara.

Apa yang akan di lakukan oleh masyarakat Cadika kelurahan Bulurokeng untuk memperjuangkan pekuburan keluarga Bonelengga mendapat respon oleh Djaya Jumain  Ketua Lembaga Perlindungan Hak-Hak Sipil (LPHS) Makassar yang juga keluarga besar Bonelengga.

Sementara Camat Biringkanya Andi Syahrum saat dikonfirmasi melalui selulernya belum mengetahui informasi dari warganya. (*)

Check Also

Maros Berduka, Kehilangan Figur Puang Bohang Sebagai Tokoh Pembangunan

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kota Maros baru saja menikmati keramaian malam Minggu, terutama dikawasan kuliner Kantor …

Loading...