Home / NEWS / Cerita Agus AN Selama Dua Periode Menjabat Wagub Sulsel

Cerita Agus AN Selama Dua Periode Menjabat Wagub Sulsel

MAKASSAR,  KORANMAKASSARNEWS.COM — Sosok Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang (AAN), memang dikenal pribadi yang sangat bersahaja, low-profil, santun, jujur, tidak neko-neko, pekerja, dan cerdas. Ini yang membuat dia dapat bertahan selama 2 periode mendampingi Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam paket SAYANG (Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang).

Tentu, Agus punya cara sendiri sehingga ia boleh dianggap sukses dalam dua periode berdampingan dengan SYL. Yang menarik adalah pemikiran filosofis AAN dan ini diwariskan dari ayahnya, Alm. Arifin Nu’mang, mantan Bupati Sidrap. Maksudnya, siapapun harus loyal, patuh dan setia pada atasan atau pimpinan meskipun ia lebih pintar atau memiliki kelebihan.

“Saya itu pegang kata-kata atau amanah dari orang tua saya. Ayah saya bilang meskipun kamu lebih pintar, punya kelebihan, jangan tunjukkan sama pimpinan seolah-olah kamu melebihi dia,” tutur Agus ketika awak media menyambanginya di rujab wagub, beberapa waktu lalu.

Tak heran, Sayang 1 hingga Sayang 2 tetap langgeng, bahkan sampai Agus mencalonkan diri jadi Cagub sekarang. Persoalannya jadi lain pada pemerintahan mendatang. Agus saat ini mempersiapkan diri menghadapi pilgub mendatang. Dengan kapasitasnya sebagai cagub dan jika terpilih barulah dia kemudian akan mengerahkan kelebihan yang dimiliki yang selama ini dipendamnya.

Baca Juga : Agus-Tanribali Reinkarnasi Arifin Nu’mang-Ahmad Lamo

“Yang lalu kan otoritasnya lebih ke gubernur, saya tinggal mensupport yang baik dan melengkapi,” jelas Agus. Sehingga tentu tidak beralasan jika ada yang beranggapan selama dua periode dirinya tidak berbuat.

Menurut mantan Ketua DPRD Sulsel ini, dengan kapasitasnya sebagai gubernur jika terpilih, dia akan memberdayakan sumber daya yang dimiliki termasuk pengalamannya baik sebagai legislator maupun sebagai pimpinan daerah provinsi. Agus akan melanjutkan program-program yang mungkin belum tuntas dan mengembangkan program lain yang dipandang baik dan positif bagi Sulsel dan masyarakat secara terencana. Seperti misalnya, mengembangkan kawasan-kawasan wilayah pembangunan diantara kabupaten/kota yang ada di Sulsel. (TOM)

Check Also

Mahasiswa KKN-PPM UNM Gelar Seminar Hasil di Barru

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM– Usai melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Mahasiswa Universitas Negeri …

Loading...