Home / DAERAH / Remaja Makassar Hilang Ditemukan di Pinrang, Pimpinan MDIA Bontoala : Terima Kasih Warga dan GP Ansor
Ahmad Baeguny (topi putih) dijemput ayahnya didampingi Banser GP Ansor Sidrap dan Pinrang

Remaja Makassar Hilang Ditemukan di Pinrang, Pimpinan MDIA Bontoala : Terima Kasih Warga dan GP Ansor

Ahmad Baeguny (topi putih) dijemput ayahnya didampingi Banser GP Ansor Sidrap dan Pinrang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Santri Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar, Ahmad Baeguny (13), yang dikabarkan menghilang sejak Sabtu siang 24 Februari 2018 lalu akhirnya telah kembali berkumpul di rumah keluarganya. Ahmad ditemukan oleh warga desa Lemosusu Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Senin maghrib (26/2/2018).

Saat dikabarkan menghilang, Ahmad menggunakan Baju warna hitam putih, celana levis. Saat keluar rumah mengendarai sepeda.

Pimpinan Ponpes MDIA Bontoala, Ahmad Ahsanul Fadil, menuturkan awalnya warga melihat Ahmad bersepeda di Lemosusu saat maghrib, karena melihat ada yang aneh dengan kelakuan Ahmad, warga pun menahannya.

“Jarang di sini ada anak massapeda maghrib, jadi saya tahan
saya suruh singgah.
Kutanya tidak tau apa nabilang, Jadi saya kasi makan saja dulu sama saya suruh bermalam dulu,” kata Ahsan menirukan pengakuan salah seorang warga Lemosusu.

Besoknya Ahmad pamitan pulang namun sempat ditahan sama pemilik rumah tapi tetap saja ngotot pulang.
Beberapa menit kemudian Ahmad datang kembali dengan kondisi penuh luka karena jatuh dari sepeda.

“Dirawatmi lukanya sama warga. Berdatanganmi warga sekitar minta supaya nanti malam nginapnya ini anak di rumahnya. Warga mau gantian kasi makan dan rawat sampai keluarganya datang menjemput,” lanjut Ahsan menceritakan.

Berselang beberapa jam kemudian, Banser GP Ansor Pinrang dan Banser Sidrap, Ustadz Mahmud bersama dua temannya menunggu kedatangan ustadz Majid, Ayah Ahmad.

Setibanya di sana mereka diantar ke kota untuk ambil mobil angkutan daerah namun sebelumnya mereka singgah di markas Banser Pinrang untuk makan dan istirahat lagi sejenak.

“Sebelum ahmad dan bapaknya balik
warga berbondong bondong datang bawakan ahmad pakaian, uang dan buah buahan untuk dibawa sama Ahmad ke Makassar,” ucap Ahsan yang juga Panwascam Bontoala ini.

Ahsan mewakili Ponpes MDIA Bontoala dan keluarga Ahmad mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang ikut membantu mencari Ahmad.

“Terima kasih ke seluruh yang telah membantu menyebarkan info.
Terima kasih kepada warga desa lemosusu kecamatan lembang kabupaten pinrang.
Terima kasih kepada sahabat2 Banser Pinrang dan Bagana Sidrap,” ungkapnya.

Check Also

RSUD Andi Makkasau Layani 87 Pasien Korban Sulteng Secara Gratis

PAREPARE, KORANAMAKASSARNEWS.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, tetap …

Loading...