Home / BALAIKOTA / Diskominfo Target 552 CCTV di Makassar pada 2018

Diskominfo Target 552 CCTV di Makassar pada 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menargetkan bisa memiliki 502 CCTV terpasang di Kota Makassar.

Kepala Bidang Pengembangan Informasi dan Aplikasi Telematika Kominfo Makassar, Denny Hidayat menyampaikan hingga tahun 2017, Kota Makasssar baru memiliki 134 CCTV.

Diantaranya, 115 unit dari pemerintah kota dan 19 itu dari bantuan pihak swasta dan akan ditambahkan lagi 20 titik untuk tahun 2018 menjadi 154 titik dengan kemampuan self learning analytics.

baca juga : Beredar SMS Broadcast Penataan Frekwensi, Begini Penjelasan Diskominfo

Disebutkan, tahun 2018 ini pemerintah kembali mendapat bantuan dari pihak swasta sekitar 290 CCTV, yaitu diantaranya 200 CCTV siap untuk dipasang. Sementara 90 CCTV lainnya masih dalam tahap survei lapangan. Selain itu, dia juga mengaku mendapat 60 CCTV dari pihak swasta yang sifatnya CSR.

Rencananya, Pemkot Makassar juga akan melengkapi area-area publik (PKL center dan taman) dengan CCTV sebanyak 42 titik tahun ini.

“Sebagian barangnya sudah ada di lantai 10 Balaikota, tinggal diintegrasikan,” ujar Denny, Kamis, 1 Maret 2018.

Ratusan CCTV tersebut nantinya akan dipasang diseluruh objek vital di Kota Makassar, seperti sekolah, tempat ibadah, serta gedung pemerintahan. (*)

Check Also

Kadis Sosial Makassar Pimpin Tim Gabungan Penertiban “Pak Ogah”

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Tim gabungan penertiban “pak ogah” di kota Makassar di pimpin langsung kepala Dinas …

Loading...