Home / OPINI / Suasana Kebatinan Bumi La Temmamala

Suasana Kebatinan Bumi La Temmamala

Catatan Sipil Institute Jakarta

KORANMAKASSARNEWS.COM — Semua menyatu menjadi satu, kepentingan, tujuan, warna, jiwa, hati, rasa dan cita semua menjadi satu. Secara historis, suasana kebatinan yang teramat sangat dalam untuk bersatu bagi seluruh warga Soppeng muncul pertama kali di era Kesultanan Soppeng (1300-1957) M ketika Pemerintahan La Temmamala sebagai Datu I di Soppeng.

Ribuan tahun setelah itu, suasana kebatinan yang terasa sangat dalam, mengharukan, mepersatukan jiwa, rasa, hati dan cinta seluruh warga Soppeng, kini muncul lagi di kirim oleh alam melalui Selfi. Ia anak bekas pengumpul batang pisang, lahir dari rahim ibu tukang cuc dan ayah tukang bemor.

Suasana kebatinan yang begitu dalam mempersatukan, hingga hampir seluruh orang bugis Soppeng di rantau menerbangkan rohnya pulang kampung halaman bersatu mendukung perjuangan Selfi. Suasana kebatinan Bumi La Temmamala yang dihembuskan Selfi, kini mempersatukan 4 suku besar di Sulewesi Selatan : Suku Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar. Membuka sekat-sekat 24 Kabupaten, melebur menyatukan kepentingan, tujuan, jiwa, hati, rasa, dan cinta untuk Selfi atas nama kebesaran Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Gerakan Sejuta SMS Untuk Selfie

Karena itu sahabat pembelajar, jangan pernah melewatkan suasana kebatinan ini, mari terus bergandengan tangan berjuang bersama Selfi mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Soppeng, ke pentas nasional, regional, dan internasional, dengan memenangkan kompetisi LIDA (Liga Dangdut) Indosiar, karena bisa jadi 50 tahun kedepan kita tidak akan menemukan suasana kebatinan seperti sekarang.

(Salam Jihad SMS dan Bakti Tanpa Batas)

Facebook Comments

Check Also

Musim Bertanam Tebu di Bibir

Catatan Ruslan Ismail Mage KORANMAKASSARNEWS.COM — Selama ini di Indonesia hanya dikenal dua musim, yaitu …

Loading...