Home / BALAIKOTA / Dinas Koperasi dan UMKM Ajak PK5 Tempati Kawasan Pusat Kuliner di Karebosi

Dinas Koperasi dan UMKM Ajak PK5 Tempati Kawasan Pusat Kuliner di Karebosi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar membuka kesempatan bagi pedagang kaki lima untuk menempati kawasan pusat kuliner yang baru saja rampung proyek pembangunannya di Jalan RA Kartini.

Menurut Kepala Diskop dan UMKM, Evy Apryalti, Pihaknya saat ini membuka pendaftaran bagi pedagang kaki lima disekitar Masjid Al-Markaz dengan memperlihatkan Fotocopy KTP dan KK.

“Kami buka pendaftaran bagi pedagang tapi khusus pedagang kaki lima yang berada di sekitar Masjid Al-Markaz. Dengan menunjukkan fotocopy KTP dan KK Makassar,” kata Evi Apryalti saat ditemui disela-sela Musrembang tingkat kota Makassar. Di Hotel Grand Clarion. Selasa (13/3/2018).

Baca juga : PLUT Sulsel Menjadi UPT, Siap Layani Koperasi dan UMKM Naik Kelas

Evi menuturkan, bahwa saat ini terdapat 250 stan yang disiapkan di PKL Center Karebosi. Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, di wilayah depan Masjid Al-Markaz hanya terdapat sekitar 47 PKL.

Dengan demikian, masih ada sekitar 203 stan yang kosong. Olehnya itu, pihak Diskop Makassar juga menginisiasi agar UKM binaannya dapat mengisi stan tersebut.

“Bisa jadi di sektor kuliner ataupun souvenir. Tapi kalau untuk kuliner harus produk yang siap dipasarkan. Tidak boleh diolah di situ,” ungkapnya. (*)

Check Also

Gencar Sosialisasi Kepatuhan Wajib Pajak, Realisasi Pajak Restoran Over Target

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Realisasi pajak restoran Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar hingga Desember 2018 sudah mencapai  …

Loading...