Home / EKOBIS / Mendukung Prioritas Destinasi Wisata 10 Bali Baru, Batik Air akan Membuka Penerbangan Jakarta – Belitung

Mendukung Prioritas Destinasi Wisata 10 Bali Baru, Batik Air akan Membuka Penerbangan Jakarta – Belitung

TANJUNG PANDAN, KORANMAKASSARNEWS.COM — Batik Air, maskapai yang memberikan pelayanan penuh (full services airlines) dibawah naungan Lion Air Group akan melakukan ekspansi dengan membuka rute baru efektif mulai 29 Maret 2018. Penerbangan dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng (CGK) menuju Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung (TjQ) pergi pulang (PP). Layanan ini akan mengandalkan pesawat Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800NG.

Batik Air akan melayani frekuensi satu kali per hari (daily flight) dengan jadwal keberangkatan dari Cengkareng pukul 06.45 WIB dan tiba di Belitung pada 07.40 WIB. Penerbangan sebaliknya, berangkat dari Belitung pada 08.35 WIB dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pukul 09.25 WIB. Untuk menikmati perjalanan udara bersama full services airlines para pelanggan mendapatkan penawaran spesial mulai dari Rp 450.000.

Capt. Achmad Luthfie, CEO Batik Air mengatakan, “Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Belitung dan berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh atas rencana peluncuran Jakarta – Tanjung Pandan ini. Batik Air senantiasa menyediakan pilihan perjalanan terbaik bagi pelanggan, dalam bisnis atau berwisata. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami akan mengembangkan network, salah satunya pembukaan rute baru. Paling mendasar ialah menerbangi destinasi potensial dan belum terlayani saat ini.”

“Hadirnya Cengkareng – Tanjung Pandan merupakan bagian dari komitmen Batik Air yang terus dijalankan sejalan mendongkrak kunjungan di 10 Bali Baru. Penerbangan ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi traveler saat akan melakukan traveling dari dan ke Belitung, sekaligus meningkatkan mobilitas dari sisi transportasi udara, yang berdampak pada kelancaran arus logistik.” tambahnya, senin (26/3/18).

Letak Belitung yang geostrategis semakin menambah daftar rute favorit yang dilayani Batik Air. Keseriusan Batik Air ialah memaksimalkan terhubungnya melalui jalur udara bagi pengembangan destinasi dalam negeri, termasuk Belitung yang menawarkan Tanjung Kelayang, sebagai salah satu 10 tujuan wisata prioritas nasional.

Tanjung Kelayang menyimpan keanekaragaman wisata bahari berpasir putih dan panorama eksotis. Kawasan pulau-pulau kecil disekitarnya semakin menambah pesona tersendiri. Setiap tahunnya dijadikan pusat titik labuh kapal layar para yachter pada kegiatan Sail Indonesia.

“Batik Air berharap, kini para pelanggan setia yang ingin bepergian menuju Belitung menggunakan pelayanan kelas premium dapat terakomodasi dengan baik dengan kenyamanan lebih selama penerbangan. Pelanggan dapat menikmati fasilitas in-flight entertainment, in-flight newspaper, in-flight meal dengan jarak antarkuris (seat pitch) luas,” papar Capt. Luthfie.

Baca Juga : Sambut Penerbangan Era Baru Pertama di Dunia Boeing 737 MAX 9 Telah Mendarat di Bangkok untuk Thai Lion Air

Tanjung Pandan merupakan kota terbesar di Belitung telah menjadi pusat perdagangan yang berpotensi besar bidang perekonomian. Batik Air optimis dengan terhubungnya ibukota menuju Belitung akan memberikan dampak positif pertumbuhan dan perkembangan bisnis di daerah dari segi wisata serta industri lainnya.

Lion Air Group berkomitmen untuk mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 17 juta wisatawan menuju Indonesia. Para turis yang datang dari beberapa daerah dan luar negeri menggunakan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Malindo Air, Thai Lion Air dan Batik Air) dapat melanjutkan perjalanan menuju Pulau Belitung.

Di Tanjung Pandan telah beroperasi Lion Air yang melayani Cengkareng – Belitung PP dan Wings Air yang terbang dari Belitung menuju Pangkalpinang, Bangka dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap hari.

Kesungguhan dalam memperkuat arus kedatangan wisatawan dalam dan luar negeri di 10 Bali Baru sesuai dengan penetapan Kementerian Pariwisata RI., Batik Air telah meluncurkan rute dengan penerbangan langsung menuju Silangit, Tapanuli Utara untuk Danau Toba, Labuan Bajo bagi Pulau Komodo, Bromo – Tengger – Semeru melalui Malang, ke Borobudur terhubung dengan Yogyakarta dan Solo, Mandalika lewat Lombok, serta connecting flight ke Morotai melalui Ternate dan Wakatobi via Kendari.

Baca Juga : Informasi Terkini Penerbangan Batik Air ID 6155, Rute Manokwari – Sorong

Sebagai informasi, pada tanggal yang sama (29/3/18), Batik Air akan membuka rute Cengkareng menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah; Merauke, Papua serta dari Surabaya ke Denpasar.

Hingga saat ini Batik Air terbang ke 40 destinasi domestik dan internasional dengan frekuensi mencapai lebih dari 280 penerbangan perhari, didukung kekuatan 54 pesawat, bertipe Airbus A320 CEO dan Boeing 737-800/900 ER.

Keselamatan, keamanan serta kenyamanan penumpang dan kru pesawat merupakan prioritas utama. Lion Air Group berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan penerbangan, sehingga layak disejajarkan dengan airlines kelas dunia. Audit IOSA dirancang untuk menilai manajemen operasional serta sistem kontrol maskapai. Batik Air telah mengantongi sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Facebook Comments

Check Also

Informasi Terkini Penerbangan Lion Air, Batik Air dan Wings Air

  Lion Air Group berkomitmen dalam memenuhi serta menjalankan seluruh aturan yang telah ditetapkan, demi …

Loading...