Home / RELIGI / Doa Untuk AGR Sanusi Baco dari Arena MTQ Lutim

Doa Untuk AGR Sanusi Baco dari Arena MTQ Lutim

LUWU TIMUR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Jelang akhir pelaksanaan dan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXX tingkat Prov. Sulsel yang tahun ini dilaksanakan di Malili, Luwu Timur, Zikir dan Doa digelar di Rumah Jabatan Bupati Lutim.

Zikir dan Doa yang memang rutin dilaksanakan setiap malam jumat oleh Bupati Lutim saat ini H. Muh. Thorig Hustler bersama Majelis Zikir di Lutim, akan tetapi, di malam jumat kemarin (5 April 2018) tampak ada suasana yang beda. Yang beda itu karena lantunan Zikir dan Doa kali ini diikuti juga oleh seluruh Dewan Hakim MTQ Pimpinan Kafilah dan panitia pelaksana MTQ.

Dipandu langsung oleh KH. Masykur Yusuf, lantunan zikir bergema diantara pelaksanaan sholat Magrib dan Isya, Dan diakhiri dengan Doa bersama yang isinya mengharapkan agar pelaksanaan MTQ kali ini bisa berlangsung lancar dan sukses dan mampu membawa berkah kedamaian dan kesejahteraan bagi Masyarakat dan Kab. Lutim khususnya dan Sulsel serta Negara Indonesia Umumnya.

Tak hanya itu, Seluruh peserta zikir juga mengirimkan doa khusus untuk Kesembuhan dan Kesehatan Anregurutta Al Mukarram KH. Sanusi Baco (Ketua MUI Sulsel dan Ketua Dewan Syuriyah PWNU Sulsel) yang saat ini masih dirawat di RS. Awal Bross Makassar. Harapannya karena Sosok Peneduh dan pengayom seperti AGH. Sanusi Baco masih sangat dibutuhkan kehadiran dan kiprahnya di tengah umat saat ini, kedalaman ilmu dan kebijaksanaan sosok yang sangat tawadhu masih diperlukan oleh umat dan masyarakat Sulsel bahkan indonesia, ucap KH. Masykur Yusuf dalam Doanya.

Selain Bupati Lutim, Acara Zikir ini juga diikuti langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Bapak Dr. H. Abd Wahid Thahir, M.Ag, yang mengajak serta seluruh Jajaran Kepala Kantor Kemenag Kab. Kota se Prov. Sulsel yang kebetulan masih tinggal mendampingi Kafilahnya sampai akhir acara sebagaimana arahan Kakanwil.

Baca Juga : Kunjungi Pameran, Kakanwil Menag Sulsel Disuguhi Minuman “KOTOR”

Bupati Lutim H. Muh. Thorig Hustler dalam sambutannya usai pelaksanaan Zikir dan Doa menghaturkan terima kasih dan apresiasinya atas kehadiran seluruh Komponen penting MTQ provinsi Sulsel yang sebagian besar Adalah Kiyai, Ulama, Akademisi dan Praktisi Quran mengikuti Zikir dan Doa di Rujab. Semoga ini mendatangkan keberkahan bagi daerah yang kami pimpin saat ini, dan khusus pelaksanaan MTQ ini, semoga Keberkahan Al Quran bisa menerangi setiap kehidupan warga Luwu Timur menuju daerah yang damai dan sejahtera, ucap Mantan Wakil Bupati Lutim ini penuh keharuan.

Kalau seluruh proses pelaksanaan MTQ ini lancar dan aman sebagaimana jadwal yang ditetapkan, Insya Allah, pelaksanaan penutupan akan digelar malam ini (Sabtu, 7 April 2018) di City Centre Kota Malili sekaligus juga akan diumumkan para juara dan dan daerah mana yang juara umum dan penyerahan piala dan hadiah kepada sang pemenang. Dan dari MTQ di Lutim ini diharapkan akan muncul calon peserta yang akan membawa kebanggan dan mengangkat harum nama Sulsel dipentas MTQ Nasional yang akan digelar di Medan Sumatera Utara. Jelas Kakanwil Kemenag Sulsel yang juga ketua Harian LPTQ Sulsel. (Wrd)

Check Also

Sambut Tahun Baru Islam, Ustadz Somad Tausiah di Pangkep

PANGKAJENE, KORANMAKASSARNEWS.com — Insya Allah Jika tidak ada aral melintang Kamis malam 6 September 2018 …

Loading...