Home / NEWS / Calon Ketua HPPMI Maros Diduga Melakukan Pelanggaran Keras

Calon Ketua HPPMI Maros Diduga Melakukan Pelanggaran Keras

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kongres HPPMI Maros yang berlangsung pada tanggal 6-8 April lalu di Kabupaten Bantaeng menuai pro-kontra. Pasalnya salah satu calon Ketua Arialdi Kamal diduga melakukan pelanggaran keras terhadap konstitusi HPPMI. Dan beberapa komisariat mengambil sikap dengan memilih Walk Out pada Sidang Pleno XIV dari Forum Kongres setelah Arialdi Kamal tetap di nyatakan lulus kriteria sebagai calon ketua.

Arialdi Kamal yang merupakan calon ketua PP HPPMI Maros terindikasi merupakan Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar Maros (AMPG Maros).

Awaldi Maulana Ketua Umum Lembaga Pecinta Alam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (LPA HPPMI) Maros, mengatakan hal ini telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga HPPMI Maros yang tertuang dalam Bab I Keanggotaan Pasal II Syarat Pengurus. Hal ini jelas menciderai konstitusi HPPMI, dan merusak tatanan aturan organisasi.

“Jika aturan organisasi tidak lagi menjadi dasar dan pijakan kader maka akan di bawah ke mana HPPMI ke depan,” jelasnya.

baca juga : Arqam Azikin Dialog Kepemudaan di Milad ke 54 Tahun HPPMI Maros

Apalagi lanjut Awaldi mengingat kedepan akan ada pesta demokrasi akbar di Sulawesi Selatan. Jelas ini sangat berbahaya jika seorang ketua berafilisasi dengan Partai Politik. Hingga saat ini kami yang terdiri sembilan komisariat dan lembaga otonom (LPA) masih melakukan upaya untuk mengembalikan HPPMI pada poros aturan main organisasi kita ini.

“Jika masih ada pihak yang ngotot dengan pelanggaran konstitusi maka kami siap jika harus mengambil sikap yang paling terburuk dalam tubuh HPPMI Maros sebab tidak ada lagi rasa hormat terhadap konstitusi organisasi tercinta ini,” tegas Awaldi saat dikonfirmasi di Maros, selasa (10/4/18).

Sebagai kader sudah saatnya bergerak bersama untuk memperbaiki himpunan ini agar tidak ada lagi perpecahan sebagaimana yang pernah terjadi sebelumnya di tubuh HPPMI Maros. (*)

Check Also

Lepas Tim Medis ke Lombok, Ketua KNPI Sulsel : Selamat Bekerja

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra melepas sebanyak 7 (tujuh) Tim Medis Relawan …

Loading...