Home / EDUKASI / Jelang USBN, SMPN 18 Makassar Doa Bersama dan Kunjungi 2 Panti Asuhan

Jelang USBN, SMPN 18 Makassar Doa Bersama dan Kunjungi 2 Panti Asuhan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ratusan siswa kelas IX dari  SMP Negeri 18 Makassar kunjungan ke panti asuhan Fahmi dan panti asuhan Akhirat sekaligus melakukan doa bersama anak yatim menjelang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN)dan ujian nasional berbasis komputer.(UNBK) Jumat pekan lalu (6/4/18).

“Kami ingin agar para siswa lebih siap dari segi mental maupun menjelang pelaksanaan USBN dan UNBK,” kata Muh. Guntur, Kepala SMPN 18 Makassar usai melakukan pemantauan USBN di ruang kelas siswa siswi, selasa (10/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut para siswa dikumpulkan di sekolah  dan diberikan motivasi serta semangat, kemudian dilakukan doa bersama dan pengumpulan infaq untuk diserahkan ke anak yatim di dua panti asuhan tersebut.

Baca Juga : Kepsek SMPN 3 Harap Siswanya Semua Berhasil Ikuti USBN

Ia mengatakan kegiatan semacam itu sudah rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang pelaksanaan ujian, dan siswa yang memberikan bantuan karena keikhlasan.

“Alhamdulillah, USBN kali ini selama dua hari berjalan di sekolah kami dan tidak ada kendala, walau di hari pertama ada penundaan jadwal ujian, kami berharap siswa dan siswi yang mengikuti USBN/UNBK mendapat nilai memuaskan,” harapnya. (mk)

Check Also

Kepsek SD Inpres Perumnas Genjot Pendidikan Berkualitas

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM -Kepala SD Inpres Perumnas Kecamatan Rappocini terus menggenjot pendidikan berkualitas. hal itu dilakukan …

Loading...