Home / SOSIAL / Komite RPC Gelar Khitanan Massal

Komite RPC Gelar Khitanan Massal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — RPC kembali menggelar khitanan massal disekolah, tepatnya di Runiah School Jl. Gagak No. 25 Makassar, selasa siang tadi (10/4/18). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan RPC yang diadakan dua kali dalam setahun dan dibagi menjadi dua gelombang.

Menurut ketua Komite Runiah Parents Community, Dhevy mengatakan acara ini sangat bermanfaat bagi kesehatan siswa selain mengurangi resiko infeksi saluran kemih juga membuat kesehatan penis terjaga karena lebih mudah untuk dibersihkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Sunatan Massal Runiah, Reni Anggreini bahwasanya sunat mempunyai banyak manfaat baik dari segi medis dan agama.

Baca Juga : Runiah School Gelar Fieldtrip Diatas Kapal Perang TNI AL

“Setiap anak laki-laki muslim sebelum mencapai usia akil-baliq (14-15 tahun) wajib di khitan (di sunat) kemaluannya”, kata Reni.

“Untuk itulah RPC berusaha mewujudkan kegiatan ini kedalam agenda tahunan yang akan digelar dengan dua gelombang setiap tahunnya”, tutup Dhevy. (WISNU ELANG)

Check Also

Giliran Pasien Gempa Sulteng di RS Daya dan RS Dr Tadjuddin Dikunjungi IKA IPA9-10 Smansa 82

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Setelah Selasa (16/10) lalu menyambangi Rumah Sakit (RS) Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kali …

Loading...