Home / EDUKASI / Ukhy Ajak Pemuda se-Nusantara Ikuti LMD Nasional ITB 2018

Ukhy Ajak Pemuda se-Nusantara Ikuti LMD Nasional ITB 2018

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Latihan Mujtahid Dakwah (LMD) Nasional yang merupakan agenda tahunan Yayasan Salman Insitut Teknologi Bandung kembali di gelar tahun ini.

Kegiatan serupa telah dilakukan tahun sebelumnya dan terbilang sukses karena sekitar seratus lebih mahasiswa/mahasiswi dari lintas perguruan tinggi di seluruh penjuru Nusantara yang ikut kegiatan lolos registrasi dari kepanitiaan yang ketat.

LMD sendiri merupakan sebuah pelatihan kepemimpinan berbasis alam bebas untuk mecetak cendekiawan muslim yang akan menjadi pemimpin bangsa.

Dalam acara LMD peserta melakukan proses pembelajaran dalam perjalanan di alam bebas dan diisi dengan ilmu-ilmu yang akan disampaikan oleh pembicara-pembicara handal berbagai tokoh YPM Salman dan tokoh nasional pemegang struktur kebangsaan.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10-13 Mei 2018 di kampus Insitut Teknologi Bandung dan proses registrasi sudah mulai tahapannya bulan ini. Adapun situs pendaftaran onnline silakan kunjungi http://lmdsalman.com

Lewat rilisnya, Ketua Dewan Pengurus Pusat Rumah Intelektual Muda yang juga salah satu cetakan alumni LMD Nasional Ukhy Sukirman mengaku sangat merespon kegiatan tersebut.

“Latihan Mujtahid Dakwah Nasional ini merupakan ajang menumbuhkan ukhuwah pemuda nasional yang militan dan cendekiawan. Agar dapat mengetahui seluk beluk permasalahan kebangsaan serta berupaya melahirkan sebuah solusi melalui pelatihan indoor dan outdoor,” ucap Ukhy, Selasa (10/4/2018)

Lebih jauh Ukhy menambahkan, kegiatan ini sangat amat produktif bagi pemuda Muslim untuk kemaslahatan diri dan umat dalam peradaban bangsa mengangkat harkat dan martabatnya.

Karenanya Ukhy mengajak seluruh Mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk bergabung dalam momentum ini sebab ini merupakan kesempatan yang sangat berberkah sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa.

“Semoga kegiatan ini dari masa ke masa terus lebih baik. Bisa menghasilkan kader yang siap menjadi penggerak perubahan di lingkungan sekitar terutama daerah masing-masing lintas perguruan tinggi. Khususnya pula mahasiswa sulawesi selatan yang berminat mengikuti kegiatan tersebut,” tutup putra asal Sulawesi Selatan itu. (*)

Check Also

Dana BOS Telat, Kepsek Lariangbangngi 1 Sebut Itu Tugas Diknas Provinsi dan Kota

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM–Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang kerap kali telat dicairkan menjadi kendala biaya-biaya operasional …

Loading...