Home / DAERAH / Kodim 1405 Dukung Program Pemkab Barru Dalam Peningkatan Panen Petani

Kodim 1405 Dukung Program Pemkab Barru Dalam Peningkatan Panen Petani

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Barru bekerja sama dengan Ikatan Alumni Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru, menggelar “Panen Perdana, Komoditi Padi, Varientas Imfago, Unsoed I Berbasis Organik”, nampak hadir, Perwira penghubung, Kodim 1405/Mlts, Mayor Inf, Mustaan S.I.P, mewakili Dandim 1405/Mlts, dalam rangka, mendukung program peningkatan swasembada pangan, di Kabupaten Barru, kegiatan digelar, di Lingkungan Ralla, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Kamis (12/4/2018)

Kegiatan dilanjutkan dengan ” POC CAM” dan Launcing Brigade Alsintan, Pada Kelompok Tani Lalle Satu, oleh Bupati Barru, Ir. Suardi Saleh,M.S.i, yang dihadiri sekitar 200 Orang di antaranya, Kapolres Barru Dr. H. Burhaman. SH. MH, Prof. Dr. Ir. Djuanda Djudda. M.Si., Tim Pendamping Demplot Padi, Varentas Imfago Unsoed I, Dr. Irham Jalil Aliyah. M. Ag, Ketua Umum IKA GAPPEMBAR, Kadis Pertanian Kab Barru, Ir. H. Aminullah Arsyad, Camat Kec Tanete Riaja Mustakim, Danramil 1405-08/Tanete Riaja Kapten Inf. Arifin.B, Kapolsek Kec Tanete Riaja diwakili, PPL dan PPK, Kecamatan Tanete Riaja, Babinsa Kel Lompo Riaja Serka Burhanuddin, dan Kades dan Lurah Se Kecamatan Tanete Riaja, Ketua Kelompok Tani Lalle II H.Sainuddin, dan anggota Pok Tani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Kelurahan Lompo Riaja.

Baca Juga : Sisi Lain TMMD Polman, Prajurit Kodim Angkut Siswa Dengan Rakit Bambu

Sambutan Bupati Barru, dalam Acara Panen Perdana Padi, menyampaikan terima kasih kepada para petani, semoga pertanian, di Kabupaten Barru, ini jaya dan sukses, di masa yang datang ini salah satu tujuan pemerintah untuk memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat Kabupaten Barru terkhusus para petani.

Adapun hasil panen berupa Ubinan dari Demplot ad 8.19 Ton/Ha, dan yang perlu, di tindak lanjuti, pula dalam hal, pasar, agar produksi petani, dapat meningkat dan nilai tambah, dengan harga, yang cukup, dan yang terpenting, adalah segala bantuan, yang di peruntukan, kepada petani, harus sampai, seperti hand traktor, sehingga dapat di rasakan oleh petani.

PENDIM 1405 (H.I).

Check Also

Raih Juara 1 Tingkat Sulsel, Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud Mengaku Bangga Pada Desa Jauh Pandang

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Di hari Kesehatan Nasional, Masyarakat Desa Jauh Pandang Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo patut …

Loading...