Home / HUKUM & KIRIMINAL / Resnarkoba Polres Pelabuhan Makassar, Ungkap 1 Kilo Gram Sabu-Sabu

Resnarkoba Polres Pelabuhan Makassar, Ungkap 1 Kilo Gram Sabu-Sabu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tim Kelelawar Resnarkoba Polres Pelabuhan Makassar yang di pimpin Kanit ldik IPDA Asnawi, SH dan Bripka Yohannis (Dantim Kelewar) berhasil mengamankan tiga pelaku ungkap dan edar narkoba di Jalan Borong Raya Komp. Bitoa Lama Kota Makassar, Rabu (11/4/2018) pukul. 20.30 wita kemarin.

Ketiga terduga pelaku yakni Muh. Idham Safruddin alias Idham (21) pekerjaan Mekanik, alamat Jalan Batua Raya, Andi Hanifa Fahriyah (19) pekerjaan Mahasiswa, alamat Jalan Sungai Saddang Baru, Aprian Pratama alias Ardi (21)pekerjaan wiraswasta, alamat Jalan Cendrawasih Kota Makassar.

Berdasarkan informasi dari Tim Kalelawar yang telah melakukan LIDIK selama 2 (dua) minggu dan melaporkan bahwa telah terjadi lahgun/edar Narkoba jenis Sabu-sabu di komples tersebut, sehingga Tim Kalelawar Resnarkoba yang dipimpin oleh Kanit Opsnal IPDA Asnawi SH melakukan penggerebekan dan menemukan Lk Idham yang pada saat itu hendak keluar mengendarai sepeda motor dengan membawa kantongan hitam akan tetapi langsung disergap oleh anggota kemudian diperiksa dan ditemukan 11 (sebelas) paket besar kristal bening yg diduga Narkoba jenis Sabu-sabu dengan total jumlah kurang lebih 1 Kilo Gram.

Baca Juga : Polres Gowa Ungkap 5 Kasus Narkoba, 6 Tersangka Terciduk

Setelah ditemukan sabu dalam kantongan Tim Kalelawar melanjutkan pengembangan dan mendapati 2 (dua) rekan Idham yang sementara berada di dalam kamar kosanya A. Hanifa dan Ardi, serta barang bukti berupa,1(satu) unit timbangan spring dial scale warna hijau,1 (satu) unit sepeda motor scoopy, 7 (bal) plastik sedang.

Pada saat di lakukan Press Release di Mako Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (12/4/2018) pukul 14.00 wita, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ” tersangka Idham merupakan kurir jaringan Kota Mamuju yang di duga milik AS dan AR yang kini masih buron, Idham ini hanya kurir dan akan mengantarkan barang sabu-sabu tersebut di kota makassar dengan upah Rp. 2.500.000 ” ungkapnya

Kemudian Dicky menambahkan “sabu-sabu sebanyak 1 kilo 50 gram ini di taksir sebesar Rp. 1 Milliar, dan tersangka ini akan di kenakkan Pasal 142 ayat 2 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman Hukuman paling rendah 6 Tahun dan paling lama 20 Tahun” jelasnya. (FirDha) 

Check Also

Pelaku Pembakaran Gereja Diringkus Aparat Polsek Panakukang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Selasa, 21 Agustus 2018 Pukul 05.00 Wita, Gereja Toraja Jemaat Masale Jl. Adhyaksa …

Loading...