Home / BUDAYA & PARIWISATA / Dafest Menjadi Tempat Pagelaran Seni Budaya Siswa Siswi SMUN 18 Makassar

Dafest Menjadi Tempat Pagelaran Seni Budaya Siswa Siswi SMUN 18 Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Untuk meningkatkan bakat siswa siswi, SMU Negeri 18 Kota Makassar sejak pagi hingga sore tadi menggelar berbagai pagelaran seni yang di ikuti sebanyak 247 orang siswa dari kelas XII di panggung Dafest (Daya Festival), sabtu (14/4/18).

Menurut Rahmatia Wahab S.Pd salah seorang pembina yang juga guru kesenian dan budaya SMUN 18, mengatakan kegiatan ini dalam rangka penilaian ujian akhir buat siswa siswi.

“Selanjutnya sebelum pentas anak-anak di bimbing selama 3 bulan agar apa yang di tampilkan dapat menghibur seluruh tamu undangan”, sambung Rahmatia saat dikonfirmasi.

baca juga : Walikota Danny Apresiasi Festival Seni Budaya Sulawesi di Bandung

Sementara Ketua panitia Muh. Ikhsan Anugrah mengatakan kegiatan di ikuti 8 kelas ini terdiri dari siswa IPA dan IPS dari 247 orang siswa.

Adapun jenis beberapa jenis penampilan seni yang di ikuti antara lain tari nusantara, tari saman, dance, tari rumpun Sulawesi yang di tampilkan anak kelas XII IPA 5, sementara kelas XII IPA 3 menampilkan tari tondok, musikalisasi puisi, dan tari Mandar lupa sere serta banyak lagi seni yang di tampilkan. (ancha)

Check Also

Malam Keroncong Kemerdekaan Simbol Nasionalisme Bangsa

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Nuansa Kemerdekaan terlihat begitu kental dalam acara “Malam Keroncong Kemerdekaan” yang digelar di …

Loading...