Home / NEWS / Ricky Mandagi Terpilih Menjadi Ketua IKA Pertama MTsN I Makassar

Ricky Mandagi Terpilih Menjadi Ketua IKA Pertama MTsN I Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Setelah menunggu selama 38 tahun IKA MTs Negeri I Makassar akhirnya bisa terbentuk, hal ini di inisiasi oleh beberapa kelompok alumni sejak pertengahan tahun 2016, yang kemudian melakukan gerakan bersama untuk melaksanakan MUBES I dan REUNI AKBAR 38 Tahun MTsN I Makassar dengan mengawali pembentukan Panitia Pelaksana kegiatan yang diketuai oleh Syahril Ramadhan (akrab disapa Chali) alumni tahun 1988.

Kepanitiaan ini pun bergerak bekerja dimulai oktober 2017 sampe dengan pada hari ini tanggal 14 April 2018 terpilihnya Ricky Mandagi alumni 1983 menjadi Ketua IKA Pertama MTsN I Makassar dengan melalui voting yang dilakukan oleh delegasi masing-masing alumni yang di hadiri oleh sekitar 22 angkatan dari 38 angkatan yang ada

Meski hanya memperoleh 50 suara dari 10 angkatan yang memilih Ricky namun tetap di tetapkan menjadi ketua terpilih karena sesuai ketentuan yang telah ditetapkan bahwa hanya calon yang memenuhi syarat minimal dukungan 5 alumni atau setara dengan 25 suara yang dapat melanjutkan ketahapan pemilihan selanjutnya.

“Terlepas dari dinamika yang ada sejumlah alumni menganggap itu hal yang biasa sehingga mereka berharap ketua terpilih bisa mengakomodir aspirasi seluruh alumni dan yang paling penting menjadi tugas pertama kanda Ricky adalah bagaimana mendorong setiap alumni untuk membentuk kepengurusan di masing-masing angkatannya agar memudahkan komunikasi dan interaksi yang ingin dilakukannya maupun alumni alumni yang lainnya”, kata Iis alumni 1999.

Baca Juga : Kakanwil Minta Alumni As’adiyah Integrasikan Faham Keagamaan dan Kebangsaan

Terlebih itu pula alumni berharap untuk penyusunan kepengurusan IKA MTsN I Makassar ini dapat mengakomodir seluruh alumni khususnya perwakilan lintas Alumni sehingga memudahkan dalam menjalankan roda organisasi nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Indoor MTsN I Makassar pada tanggal 14 april 2018 tadi pagi hingga menjelang sore hari.

“Adapun rangkaian acara ini selain MUBES I yang telah dilaksanakan tadi, akan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah serta REUNI AKBAR IKA MTsN I Makassar yang akan dilaksanakan malam ini juga di tempat yang sama. Selanjutnya besok pagi kembali para alumni akan berkumpul untuk mengikuti kegiatan jalan santai yang juga akan diikuti oleh seluruh siswa siswi MTsN I Makassar kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pagi hari start jam 06.00 pagi di MTsN I Makassar”, tutup Iis panitia bidang humas dan relationship dalam rilisnya. (*)

Check Also

PGRI Kolut Akan Gelar Seminar Kependidikan dan Kelas Inspirasi Siswa

KOLAKA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru …

Loading...