Home / PERISTIWA / LMND Univ Bosowa : Kartu Merah untuk Rezim Jokowi-JK

LMND Univ Bosowa : Kartu Merah untuk Rezim Jokowi-JK

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Universitas Bosowa menggelar aksi unjuk rasa di bawah jembatan fly over, simpang empat Jl. AP.Pettarani – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Tol Reformasi Makassar, Senin (16/4/2018).

Aksi yang dikomandoi Samuel dan Ahmad Sahrul, Ketua LMND Universitas Bosowa ini mengusung tema utama Kartu Merah untuk Rezim Jikowi-JK.

Dalam orasinya Ahmad Sahrul menyampaikan sederetan tuntutan yang termuat dalam pernyataan sikapnya, di antaranya menolak kenaikan harga BBM, menolak UU MD3, menolak Perpres No. 20 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing, tolak RUU KUHP Pasal Hak imunitas Presiden dan Wakil Presiden anti kritik, tolak Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan menolak Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 Tentang Perguruan Tinggi.

Selain itu massa aksi juga menuntut untuk menasionalisasikan PT. Freeport Indonesia, melaksanakan pendidikan gratis, ilmiah, dan demokratis, laksanakan Pasal 33 UUD 1945, laksanakan Undang-Undang Pokok Agraria No. 5 Tahun 1960, hentikan perampasan tanah rakyat, dan tegakkan demokrasi dalam kampus, serta menangkan Pancasila.

baca juga : EKom LMND Unismuh Tagih Janji Politik Jokowi-JK

Aksi serupa juga digelar di kantor DPRD Prov. Sulsel, Jl. Urip Supmoharjo Makassar.

Dalam aksi kali ini massa aksi diterima di ruang aspirasi kantor DPRD Prov. Sulsel oleh Ir. Fadriaty.AS, MM dari Fraksi Demokrat Komisi E dan Ir. Irwan Hamid Fraksi PKB Komisi D.

Dalam tanggapannya, Ir. Fadriaty. AS,MM mengemukakan bahwa Fraksinya yakni Fraksi Demokrat bukan pendukung Jokowi. Apa yang diaspirasikan oleh para pengunjukrasa akan disalurkan ke tingkat pusat.

“Semua yang adik-adik sampaikan itu diputuskan dari pusat, bukan dari bawah, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi adik-adik mahasiswa ini kami akan teruskan ke pusat,” janji Fadriaty.

Fadriaty menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pendapat yang diberikan oleh adik-adik mahasiswa tentang kartu merah untuk Jokowi.

Tanggapan senada juga disampaikan oleh Ir. Irwan Hamid mengatakan bahwa;”Kami punya kewenangan untuk meneruskan aspirasi adik-adik ke pusat.”

“Aspirasi adik-adik mahasiswa akan kami sampaikan ke masing-masing fraksi,” tambahnya.

Terkait dengan masalah pendidikan, lanjut Irwan, akan kami sampaikan ke komisi yang bersangkutan. Kami dari anggota DPRD akan menyampaikan aspirasi adik-adik ke pimpinan.

(junaid ramadhan)

Facebook Comments

Check Also

Empat Kandidat Bertarung di Muswil DPW BM PAN

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Empat orang kader Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional …

Loading...