Home / SOSIAL / Peduli Sesama, Karang Taruna Torut Serahkan Sembako ke Yayasan Panti Asuhan Kristen Tangmentoe

Peduli Sesama, Karang Taruna Torut Serahkan Sembako ke Yayasan Panti Asuhan Kristen Tangmentoe

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.com — Ketua Karang Taruna Kab. Torut, Yosia Rinto Kadang,ST menyerahkan bantuan Sembako ke Yayasan Panti Asuhan Kristen Tangmentoe, Tagari, Senin (16/4/2018).

Dalam penyerahan Bansos yang terselenggara atas kerja sama antara Dinas Sosial dan Karang Taruna ini, Wakil Bupati Torut yang sekaligus Ketua Karang Taruna, didampingi oleh Kabid Pemberdayaan Sosial, Dra. Ludia Tangngalayuk, M.M, diterima langsung oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Tagari, Samuel Tana Dembong.

baca juga : BPK dan Kejaksaan Diminta Periksa Pembangunan Kantor Bupati Toraja Utara

Dalam sambutannya, Samuel menuturkan; “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan kali ini. Hal ini sangat berarti bagi kami, ini menujukkan bahwa ada perhatian dari pemerintah dan Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara.”

“Anak-anak di Panti Asuhan Kristen Tangmentoe ini berjumlah 33 Jiwa. Panti asuhan ini sekarang berjalan atas bantuan dari masyarakat peduli. Untuk biaya pengeluaran perbulan sekitar 23 juta, Anak-anak semuanya sekolah,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Samuel, kami memberikan keterampilan kepada anak-anak panti. Untuk saat ini kami memberikan keterampilan menjahit, kendalanya adalah masih mencari pelatih. Selain itu, keterampilan bermain musik khusus rohani. Di bidang pendidiakn, kami menyekolahkan sampai batas SLTA,” terang Samuel.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten, yang sekaligus adalah Wakil Bupati Torut, Yosia Rinto Kadang mengungkapkan; “ini adalah bentuk rasa kepedulian kami. Kita tetap berusaha dan sangat peduli akan generasi muda. Keterampilan dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak di sini menjadi PR bagi kami.”

Kepada anak-anak panti Yosia berpesan agar tetap semangat, rajin belajar dan selalu patuh terhadap pembimbing di sini, agar masa ke depannya akan lebih baik lagi.

“Jangan pernah merasa malu ataupun minder, Kalian masih ada kami di sini, dan jangan malu untuk datang jalan-jalan ke Rujab saya,” kuncinya. (kominfo torut)

Author Gabriel Steven,  Photo Ady Neyrum

Check Also

Dansatgas TMMD ke 102 Berikan Bantuan Buku Iqra Kepada Anak-anak SD 39 Batususun

MAJENE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho M.Si, selaku Dansatgas TMMD yang …

Loading...