Home / EKOBIS / Jajaki Kerjasama,Konsultan PLUT Sulsel Bertemu GM Ningjia Group di Hongkong

Jajaki Kerjasama,Konsultan PLUT Sulsel Bertemu GM Ningjia Group di Hongkong

HONGKONG, KORANMAKASSARNEWS.COM — Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel menggelar pertemuan dengan Mr.Wang Jianjiang selaku General Manager Ningjia Business Group (HK) CO.LTD.

Pertemuan digelar di City View Hotel, 23 Waterloo Road, Kowloon, Hong Kong,Minggu malam lalu waktu setempat (15/4/2018). Hadir dalam pertemuan ini koordinator konsultan PLUT Sulsel,Bahrul ulum,Konsultan Pemasaran, Salman Sahmad dan Staf Bidang UKM Diskop Sulsel,Asnita.Hadir juga mendampingi Kadiskop UKM Sulsel,Malik Faisal.

Pertemuan ini khusus menjajaki kerjasama peluang bisnis dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil di Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan penuh kehangatan ini,Mr Wang menyampaikan posisi strategis Hongkong yang menjadi hub atau penghubung untuk seluruh Asia dan China,juga kemudahan dalam berbisnis.

Ningjia Business Group sendiri punya perwakilan di Shaanxi China, Kowloon Hongkong dan di Indonesia di Jl Gading Indah Jakarta. Di perusahaannya sebagai international trader,beberapa komoditi asal Sulawesi Selatan telah dipasok ke Hongkong dan China. Ia pun berharap Indonesia dapat meningkatkan produksi dan memiliki konsistensi produksi dan kualitas produk.

baca juga : Konsultan PLUT Sulsel Fasilitasi Pembinaan Kewirausahaan Dispora

“Ekspor Indonesia ke Hong Kong banyak berupa komoditi yang berasal dari sumber daya alam dan manufaktur, seperti olahan bahan plastik,tekstil,ikan, kerang-kerangan,kelapa, kopi, teh, coklat dan rempah-rempah, kertas, kertas koran dan olahannya,dll,” ujar Mr Wang.

Dalam kesempatan ini kami banyak berbagi potensi Sulsel yang ditopang pada sektor pertanian. Sektor pertanian ini cakupannya cukup luas meliputi subsektor yang terdiri dari tanaman bahan makanan, perkebunan, kehutanan,
perikanan dan peternakan. Produksi sektor initidak hanya dipasarkan didalam negeri namun juga sangat prospek dipasarkan di luar negeri

Kadiskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, pertemuan tahap awal ini akan difollow up dengan pertemuan lanjutan, sekaligus mengundang khusus Mr.Wang ke kota Makassar.

“Kita mendorong untuk mengedepankan perdagangan yang saling menguntungkan, dan berharap produk UMKM unggulan dapat menjalin hubungan sangat baik dengan Hongkong sebagai batu lonjatan ke pasar Asia dan China,” tambahnya. (*)

Check Also

Tonjolkan Wisata Daerah, Adira Finance Menggelar Festival Pesona Lokal

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Adira Finance kembali mewujudkan komitmennya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa seperti yang telah …

Loading...