Home / RELIGI / Berbagi Ilmu Agama, Polisi Ajari Anak-Anak Mengaji

Berbagi Ilmu Agama, Polisi Ajari Anak-Anak Mengaji

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Terdengar Bacaan ayat-ayat suci Alquran mengalun dari mulut anak-anak yang masih lugu sedang mengaji di Masjid Nur Iman Rapodaeng kel Sapaya Kec Bungaya Kab Gowa yang dibimbing oleh seorang Polisi tidak lain adalah Kanit Binmas Polsek Bungaya Polres Gowa Aiptu H. Tana, S.Ag, Rabu (18/04/2018).

Usai Shalat Zuhur Berjamah nampak anak anak bersemangat belajar membaca Alquran yang sedang di pandu seorang Polisi dengan sabar dan teliti mengarahkan anak anak dalam membacaan ayat ayat suci Al Qur’an.

“Kegiatan mengajari anak anak mengaji rutin kami lakukan di masjid masjid wilayah hukum Bungaya, kami lakukan ini setelah usai melaksanakan shalat berjamah,” ucap Kanit Binmas Polsek Bungaya Aiptu H. Tana, S.Ag

Dengan kegiatan Positif mengajari anak anak mengaji merupakan suatu program peduli anak, tujuannya sudah jelas untuk menghilangkan di benak anak anak takut sama polisi, disamping itu memperbaiki akhlak anak di usia dini dimana akan menuju kedewasaan dan jika mengenal agama dengan baik insya Allah masa depan ahklaknya juga akan baik, tambah Kanit Binmas.

Baca Juga : Ketekunan Sosok Aryanto, Prajurit Makorem 142 Ajari Mengaji Anak-anak Kampung Rangas

Kapolres Gowa sangat mengaspresiasi kegiatan positif yang dilakukan anggotanya,” ini merupakan Kegiatan Program Peduli anak, dengan mengajari membaca Alquran dan memberikan himbauan himbauan tentang ilmu agama,agar akhlak anak anak semakin baik sekaligus meningkatkan iman dan takwa,” terang AKBP Shinto Silitonga.

“Ini merupakan kegiatan yang menjadi atensi Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK,MSi untuk lebih mendekatkat diri kepada masyarakat dengan cara sosialisasi dan pemberian himbauan kamtibmas baik di masjid masjid, sekolah-sekolah dan tempat-tempat umum lainnya dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah.” tutur Kapolsek, (*)

Check Also

Shalat Jumat Berjamaah di Masjid An- Nuur, Danny Ingatkan Jaga Ukhuwah Islamiyah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto shalat Jumat berjamaah di Masjid An-Nuur Jalan …

Loading...