Home / HUKUM & KIRIMINAL / BPK Audit Proyek Peningkatan Jalan Rantepao-Tikala Hari Ini
BHATARA KARANGAN, WARGA PELAPOR

BPK Audit Proyek Peningkatan Jalan Rantepao-Tikala Hari Ini

BHATARA KARANGAN, WARGA PELAPOR

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.com — Pasca laporan Bhatara dkk ke Dit Reskrimsus Polda Sulsel, BPK-RI Perwakilan Sulsel akhirnya melakukan audit investigasi atas Proyek Peningkatan Jalan Rantepao-Tikala tahun anggaran 2017. Audit ini dilaksanakan setelah ada koordinasi antara Polres Tana Toraja dan pihak Inspektorat Toraja Utara. Selain volume, pihak BPK juga akan mengaudit kualitas pekerjaan berdasarkan laporan yang masuk dari masyarakat.

Kepala Inspektorat Torut, Hendrik Lemun Simak, saat dikonfirmasi, Selasa sore kemarin (17/4/2018), membenarkan kedatangan pihak BPK melakukan pemeriksaan.

baca juga : Erong Lombok, Perlu Sosialisasi untuk Obyek Wisata di Parinding Toraja Utara Ini

“Besok (red, hari ini) BPK datang lagi,” ujarnya via SMS. Pesan singkat ini menjawab pertanyaan awak media tentang jadwal BPK mengaudit proyek jalan tersebut.

Sementara itu, pihak pelapor, Bhatara dkk, terus memantau dan mengawal proses hukum kasus proyek jalan dimaksud. Pihaknya, kata Bhatara, tidak akan membiarkan sedikit pun waktu vakum untuk proses hukum. Termasuk mengikuti perkembangan audit dari pihak BPK.

“Kami terus memantau ini bahkan berkoordinasi dengan pihak BPK. Jadi jangan sekali ada yang bermain-main dengan kasus ini karena kita akan seret jika ada bukti permulaan yang cukup. Ini saya perlu tegaskan terutama bagi KPA, PPK, Konsultan Pengawas, Tim PHO dan Kontraktor Pelaksana. Karena yang bertanggungjawab hanya berkisar mereka entah itu terlibat langsung atau turut serta,” ujar Bhatara via ponsel.

Menurut Bhatara, belajar dari semua pengalaman dalam proses tender hingga pelaksanaan proyek di lapangan, maka dia mengingatkan agar ke depan kerja ULP dan Pokjanya harus benar-benar diawasi.
“Saya lihat ini rawan. Juga soal anggaran dan program kegiatan lain yang berskala kecil,” timpalnya.

(tommy)

Check Also

Lyrics Karaoke Family, Disidang Tipiring Oleh PPNS Satpol. PP Kota Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Lyrics Karaoke yang masih tetap membandel dengan tidak mengindahkan surat teguran dan …

Loading...