Home / DAERAH / Dalam Bidang Kesehatan, Torut Fokuskan Pelayanan Masyarakat

Dalam Bidang Kesehatan, Torut Fokuskan Pelayanan Masyarakat

TORAJA UTARA, KORANMAKASSARNEWS.com — Dalam kunjungan kerjanya di Kec. Sesean yang merupakan salah satu wilayah dari 5 kecamatan yang dikunjunginya, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang,ST memfokuskan bidang kesehatan sebagai obyek kunjungannya.

Di bidang ini, permasalahan yang ditinjau adalah status lahan, pelayanan kepada masyarakat, kondisi infrastruktur Puskesmas, sarana dan prasarana.

“Bidang kesehatan merupakan hal yang sangat penting selain bidang pendidikan. Untuk bidang kesehatan, fokus tinjauan saya meliputi tingkat pelayanan kepada masyarakat. Selain itu sarana dan prasarana penunjang efektivitas pelayan, sehingga pelayanan kesehatan ke masyarakat lebih meningkat ke depannya,” ungkap Yosia, Selasa kemarin (17/4/2018).

baca juga : Erong Lombok, Perlu Sosialisasi untuk Obyek Wisata di Parinding Toraja Utara Ini

Seperti di Puskesmas Rante Pangli, lanjutnya, permasalahan air bersih, mobil Ambulance yang sudah tidak layak pakai perlu mendapatkan perhatian. Selain itu status lahan masih hibah, sehingga Kepala Puskesmas harus berkoordinasi dengan Camat dan Lurah agar segera membuat sertifikat tanah.

Tampak dalam kunjungan kerja ke Puskesmas Rante Pangli, Wakil Bupati Torut didampingi oleh Kadis Kesehatan, Dr. Marsiano Sitono Manapa, Camat Sesean, Daniel Lilingan Sikombong dan Kepala Puskesmas Rante Pangli, Yospina Sampe Kua.

(kominfo torut)

Check Also

Atasi Pencemaran Tanah, PKM di Wajo Bangun Septic Tank Berwawasan Lingkungan

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM– Bertempat di Desa Tadangpalie dan Kelurahan Walennae kecamatan Sabbangparu Kab. Wajo, Program Kemitraan …

Loading...