Home / EDUKASI / Ini yang Dilakukan Koramil 1405-02/Soreang Kodim 1405/Mlts dalam Aplikatif Bela Negara Sejak Usia Dini

Ini yang Dilakukan Koramil 1405-02/Soreang Kodim 1405/Mlts dalam Aplikatif Bela Negara Sejak Usia Dini

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Lomba formasi pengibar bendera dan yel-yel tingkat SD /MI se Kota Parepare mulai digelar, Rabu (18/4/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara sekaligus membuka kegiatan lomba dalam acara pembukaan yang berlangsung di lapangan upacara Madrasah Tsyanawiyah Negeri Parepare ini, Komandan Koramil 1405-02/Soreang, Kapten Inf Basri.

baca juga : Bersama Forum Kominda Kota Parepare, Kodim 1405/Mlts Gelar Rapat Koordinasi

Dalam arahannya, Danramil menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Kepala Sekolah MTs Negeri Parepare yang telah menggagas kegiatan ini.

”Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Sekolah MTS Negeri beserta jajarannya atas gagasan sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini mempunyai arti yang sangat penting, khususnya kepada anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa,” tutur Danramil.

Di samping itu, lanjutnya, sebagai implementasi penanaman semangat persatuan dan kesatuan di antara para peserta lomba. Menanamkam disiplin baik secara perorangan, maupun kelompok dan satuan, serta menanamkan semangat bela negara sejak dini, menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air dan menanamkan nilai-nilai kejuangan.

Kepala sekolah MTS Negeri Parepare, Hj. Darna Daming, S.Ag, M.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh Danramil 1405-02/Soreang beserta anggotanya selama ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Darna berharap, melalui lomba ini akan lahir generasi muda selanjutnya yang bisa berperan membangun negara ini, minimal menjadi perwakilan terbaik disekolahnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Parepare yang diwakili staf, personel Koramil 1405-02/Soreang, staf dan guru Sekolah MTs Negeri Parepare, ketua pantia pelaksana dan anggota, perwakilan guru pembimbing murid SD peserta kegiatan, murid-murid SD peserta lomba, dan siswa-siswi MTs Negeri Parepare.

Kegiatan lomba rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari ini lomba Formasi pengibaran Bendera, dan dilanjutkan besok hari 19 April 2018, dengan lomba yel-yel.

(Hasan Ibrahim-Pendim 1405)

Check Also

Peringati HUT RI ke-73, SDN Monginsidi II Gelar Porseni

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73, SD Kompleks Monginsidi menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan …

Loading...