Home / POLITIK / Peluang Menang DIAmi Terbuka, Wajar Jika Terus Dihadang

Peluang Menang DIAmi Terbuka, Wajar Jika Terus Dihadang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Wajar saja jika langkah politik pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) terus diadang, pasalnya peluang menanang jika bertarung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat terbuka.

Bagaimana tidak, setelah sejumlah partai politik diborong oleh kubu penantang, lalu kemudian penetapan DIAmi sebagai paslon di lapor bahkan berujung ke PTTUN.

Meski begitu, proses sengketa Pilkasa masih berproses Mahkamah Konstitusi, bahkan peluang DIAmi bertarung sangat terbuka lebar. Jika dua pasangan calon yakni Appi-Cicu dan DIAmi bertarung di TPS, maka langkah Appi-Cicu dinilai sangat berat.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Syahrir Karim menilai, Appi-Cicu harus bekerja keras jika harus melawan DIAmi di TPS.

“Kalau MA kabulkan gugatan KPU Makassar, maka langkah Appi-Cicu smakin berat,” kata Syahrir Karim, Rabu (18/4/2018).

Baca Juga ; Indira : Fitnah Makin Kencang, DIAmi Kuat karena Rakyat di Belakangnya

Dia menjelaskan, jika DIAmi masuk dalam arena pertarungan. Maka bukan hal yang tidak mungkin akan menjadi preseden buruk bagi Appi-Cicu. Sehingga, tentu masyarakat akan menilai dan memaruh simpati ke DIAmi.

“Setelah aksi memborong partai, Memenangkn gugatan di PTUN, memunculkn opini kosong, sebenarnya secara tidak langsung menjadi preseden buruk bagi pasangan ini, terutama dalam meraih simpati pemilih,” tandasnya. (*)

Check Also

Jubir Prabowo Sandi Sulsel Nilai Pemerintah Tidak Becus Mengelola Listrik

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Kejadian pemadaman listrik yang menimpa beberapa provinsi di bagian timur ini selama …

Loading...